Cooking Competition Masakan Bercita Rasa Umami





Setelah selama satu semester menjalani kuliah “Exploring the Wonders of Umami”, mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung diuji kemahirannya dalam mendesain masakan dengan bahan baku sumber rasa umami dalam sebuah cooking competition.  Para mahasiswa ditantang menyiapkan masakan Jepang dan Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan hadiah bagi para pemenang, PT Ajinomoto Indonesia selaku penyelenggara juga memberikan beasiswa kepada 5 mahasiswa STP Bandung, masing-masing sebesar Rp. 5 juta. Tidak hanya itu, Ajinomoto juga menyerahkan bantuan pengembangan dapur Jepang sebesar Rp. 20 juta dan pengembangan dosen sebesar Rp. 40 juta.  Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan pimpinan PT Ajinomoto Indonesia, Muhammad Fachrurozy, di kampus SYP Bandung pada 22 Juni 2013.  @hendryfri

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...