ABC Dapur Peduli Kembali Hadir di Ramadhan 2013





Dengan mengambil tempat di The Belly Clan resto Jakarta pada tanggal 20 Juni 2013 lalu, PT Heinz ABC Indonesia mengadakan temu media dalam rangka menggelar kembali program amal tahunan bulan Ramadhan, yaitu ABC Dapur Peduli 2013 yang bertujuan untuk terus memotivasi kaum ibu untuk berbagi kepada sesame, khususnya kaum dhuafa.

 

Dalam kesempatan tersebut, hadir Rizky Dwinanda selaku Brand Manager PT Heinz ABC Indonesia, yang menyatakan bahwa ABC Dapur Peduli 2013 akan lebih meriah disbanding tahun-tahun sebelumnya. “Melalui semangat kebersamaan dan semangat berbagi, tahun ini ibu-ibu dari kota Semarang akan ikut berpartisipasi untuk pertama kalinya, sebelumnya para ibu di Semarang telah ikut berpartisipasi namun hanya bersifat perorangan, belum terpusat,” jelasnya.

Tahun ini, ABC Dapur Peduli juga memperkenalkan inovasi baru, yaitu ABC Dapur Peduli Safari Ramadhan. Melalui inovasi ini, ABC Dapur Peduli memodifikasi mobil van sehingga tersedia dapur untuk mengakomodasi kegiatan masak-memasak. “Sebagai tahap awal, mobil tersebut akan mengunjungi beberapa titik komunitas ibu-ibu di Jakarta dan sekitarnya, nantinya setiap kunjungan aka nada demo masak, tatap muka dengan chef pendukung dan berbagi dengan dhuafa di lokasi sekitar,” tambah Rizky.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ABC Dapur Peduli 2013 juga mendapat berbagai dukungan, seperti dari Dompet Dhuafa yang telah menjadi mitra ABC Dapur Peduli sejak pertama kali dimulai. Herdiansyah selaku General Manager dari Dompet Dhuafa menyatakan, “Kami bangga dapat menjadi bagian program ini selama tiga tahun berturut-turut. Kami juga meyakini bahwa usaha untuk meringankan beban kaum dhuafa merupakan tanggung jawab kita bersama. Tahun ini kami berharap semangat berbagi akan terus berkembang terlebih semakin banyak kota yang dapat dijangkau.”

Mewakili Komunitas Ibu ABC Dapur Peduli hadir Novie Novianty yang menyatakan dukungannya untuk program ABC Dapur Peduli. “Saya sebagai seorang ibu rumah tangga dengan satu anak merasa sangat senang dapat menjadi sukarelawan dalam komunitas ini karena memberi kesempatan untuk berbagi dengan sesama, karena itu saya siap menggalang partisipasi dari rekan-rekan saya demi kesuksesan program ini.” Adi 

Artikel Lainnya