Kiat Membuat Banana Cotton Cake





Tentu kita sudah tidak asing dengan buah pisang. Buah khas negara tropikal yang mengandung banyak vitamin serta banyak manfaat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Tapi bagaimana jika Anda melihat ada cake yang memiliki bentuk seperti buah pisang asli? Apakah Anda akan tertarik untuk mencobanya?

Ny. Lim, ahli cake dan cookies asalh Bandung Jawa Barat mendemonstrasikan keahlian serta kreatifitasnya dalam membuat Banana Cotton Cake pada acara East Food Expo, 14 Juni 2013, yang diadakan di Gramedia Expo, Surabaya. Banana Cotton Cake merupakan cake yang memiliki tidak hanya rasa dan aroma, tetapi juga bentuk dan warna yang persis sekali dengan buah pisang.

Tips penting dari membuat Banana Cotton Cake adalah ketelitian dalam mengikuti resepnya. Dalam membuat resep ini, ada tiga bahan yang harus dibuat. Ketiga bahan itu harus dibuat satu per satu secara terpisah lalu dimasukkan ke dalam bahan lainnya secara berurutan, tidak dicampurkan sekaligus. Oleh karena itu, mengikuti instruksi resep dengan baik merupakan tips penting agar hasilnya sempurna.

Lalu, dari mana rasa, bentuk, dan aroma pisang bisa muncul persis dengan buah pisang aslinya? Tentu saja rasa pisang muncul karena dalam pembuatan cake ini menggunakan pisang asli yang dipotong kecil-kecil di dalam adonannya. Tetapi jangan menggunakan sembarang pisang. Ny. Lim mengungkapkan satu tips lagi, bahwa hanya pisang Ambon yang sesuai dan dapat menghasilkan rasa yang enak untuk menghasilkan Banana Cotton Cake ini. Jangan menggunakan pisang jenis lain selain pisang Ambon jika Anda tidak ingin hasilnya tidak sesuai dengan harapan.
    
Jika ingin menghasilkan cake yang mirip seperti pisang, tentunya bentuknya pun harus menyerupai pisang bukan? Nah, dalam pembuatan cake ini, loyang harus digunakan adalah loyang yang berbentuk persis seperti pisang. Anda tidak perlu khawatir jika tidak mempunyai loyang yang berbentuk pisang ini, karena loyang ini dapat Anda dapatkan di toko bahan kue.

Tips untuk rasa dan bentuk sudah terungkap. Lalu, bagaimana dengan aroma dan warnanya? Ny. Lim punya tips khusus untuk soal aroma dan warna cake unik yang satu ini. Untuk menghasilkan aroma dan warna yang seperti pisang, hasil adonan yang sudah dipanggang,kemudian dicelupkan ke dalam cokelat putih leleh yang kemudian diberi perisa pisang. putri

 

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...