Temukan Jajanan Lawas di Kampoeng Tempo Doeloe





Masih ingat dengan jajanan lawas khas Betawi seperti gulali kacang, permen rokok, kembang tahu dan es selendang mayang? Jika ingin bernostalgia menikmati jajanan tersebut, datang saja ke area La Piazza, Kelapa Gading. Kampoeng Tempo Doeloe menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian acara Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2013. Selain jajanan khas Betawi, di sini  juga tersedia aneka jajanan khas Sunda, Jawa dan Sumatera.

 

 

Di Kampoeng Tempo Doeloe ini, tersaji berbagai jenis kuliner, diantaranya Gudeg Bu Tjitro, Nasi Kucing Sambel Geledek, Rujak Kolam Medan, Sate Kuah, Sop Kambing Tiga Saudara, dan Mie Aceh Seulawah. Selain makanan berat pengunjung juga bisa menikmati jajanan seperti Es Jelly, Es Roti Bakar, Es Selendang Mayang, Serabi Solo, Siomay dan aneka kue tradisional lainnya.

 

Untuk menciptakan suasana yang kental pada zaman kolonial, tempat ini sengaja didekorasi menyerupai bangunan zaman Belanda di kawasan pecinaan, para petugas yang berjaga pun berseragam prajurit khas Belanda lengkap dengan senapannya.

 

Untuk menikmati berbagai kuliner tempo dulu ini, pengunjung harus menukarkan sejumlah uang dengan uang-uangan kuno. Selain kampoeng tempo dulu, pengunjung juga bisa berkunjung ke  Wine & Cheese Expo dan Fashion Extravaganza. Acara ini masih berlangsung hingga tanggal 26 Mei mendatang, dibuka mulai pukul 16.00 – 22.00 pada hari Senin – Jumat dan pukul 11.00 – 23.00 pada hari Sabtu – Minggu. Kiki

Artikel Lainnya