Produk Bakery Makin Digemari



Saat ini roti sudah menjadi makanan yang ramah di lidah masyarakat Indonesia. Masyarakat sudah mengenal roti sejak tahun 1900-an sehingga sudah tidak asing lagi bagi semua kalangan. Roti sudah menjadi bagian dari menu sehari-hari dan menjadi makanan utama yang memiliki keunggulan dari sisi kepraktisan cara mengkonsumsi dan cocok dengan gaya hidup masyarakat yang modern. 

David Chandrawinata, General Manager Pane del Giorno di Jakarta pada 16 Mei lalu mengatakan, pola hidup masyarakat modern saat ini dengan mobilitas yang tinggi menginginkan makanan yang memberi manfaat kesehatan, bercita rasa enak, mudah diperoleh, dan mudah dikonsumsi. "Tuntutan masyarakat akan produk yang sehat mendorong pengusaha bakery untuk menghasilkan produk yang fresh, tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, dan menggunakan bahan baku yang baik untuk kesehatan," katanya. Meningkatnya kesadaran konsumen akan pengaruh makanan yang dikonsumsi terhadap kesehatan juga mendorong Pane del Giorno untuk menghasilkan produk berkualitas.

CEO Pane del Giorno Mozes Latuihamallo menambahkan, pihaknya rutin melakukan kampanye edukatif kepada konsumen untuk memilih produk roti yang higienis, memberi manfaat kesehatan, dan tidak menggunakan bahan pengawet yang dilarang. 

Melihat perkembangan pasar roti dan makanan serta daya beli masyarakat yang juga terus meningkat, dan gaya hidup yang penuh mobilitas, Mozes yakin bahwa konsumsi roti akan semakin meningkat dan populer sebagai sumber pangan yang praktis namun tetap memberi manfaat bagi kesehatan, sekaligus bercita rasa enak, dan mudah dikonsumsi -sehingga semakin populer untuk kudapan sehari-hari. 

Pane del Giorno merupakan perusahaan yang menyediakan produk roti yang berencana melakukan ekspansi usaha dan menargetkan untuk membangun jaringan, setidaknya hingga mencapai 60 gerai hingga akhir 2013. Sampai dengan awal Mei 2013 lalu, telah didirikan 18 gerai yang tersebar di wilayah Jakarta dan direncanakan terus menyebar ke seluruh wilayah Jabodetabek baik di perkantoran, perumahan maupun sarana umum seperti stasiun pompa bahan bakar bensin. hesti 

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...