Mengembangkan Pasar Cokelat di Sulawesi Selatan



 

Salah satu peserta pameran Bacary Expo 2013 yang dilangsungkan di Celebes Convention Center Makassar Sulawesi Selatan pada 16-19 Mei 2013 adalah PT Wahana Interfood Nusantara, yang khusus bergerak di bidang industri cocoa dan chocolate. General Manager Wahana Interfood Nusantara Maysuandi mengatakan, perusahaan telah berdiri sejak tahun 2003 dengan produk utama berbagai jenis produk yang diolah dari kakao.

 

Maysuandi menjelaskan, tujuan mengikuti pameran di Makassar tersebut adalah untuk mengembangkan brand yang dimiliki agar lebih dikenal di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan. Produk cokelat yang dihasilkan, jelasnya memiliki kelebihan dibanding dengan produk sejenis lain, yaitu mengutamakan taste (rasa).

 

Prospek bisnis cokelat domestik terlihat sangat, baik dari produk cokelat yang memiliki design chip, design bubuk hingga dalam bentuk batang. “Saat ini produk cokelat telah dikembangkan menjadi produk cokelat yang siap diminum (dapat dikonsumsi bersama dengan kopi atau the),” tambah Maysuandi.

 

Jenis produk yang dipasarkan di ajang Bacary Expo yakni Cocoa Powder, 100% Pure Cacao (Conched cocoa liquor), Siganture Couverture Chocolate, Compound Sweet Couverture Chocolate, Compound Chocolate, Chocolate Spread & filling dan Chocolate Powder Milk.

 

Target pasar yang ingin dituju, tambah Maysuandi, yaitu pada wilayah supermarket, cafe dan hotel serta restoran. Perusahaan ini berdiri sebagai perusahaan yang sedang bergerak dibidang distributor dan ke depannya akan mengembangkan untuk memiliki cabang di wilayah Sulawesi Selatan tersendiri. nurlela

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...