Mengembangkan Pasar Cokelat di Sulawesi Selatan



 

Salah satu peserta pameran Bacary Expo 2013 yang dilangsungkan di Celebes Convention Center Makassar Sulawesi Selatan pada 16-19 Mei 2013 adalah PT Wahana Interfood Nusantara, yang khusus bergerak di bidang industri cocoa dan chocolate. General Manager Wahana Interfood Nusantara Maysuandi mengatakan, perusahaan telah berdiri sejak tahun 2003 dengan produk utama berbagai jenis produk yang diolah dari kakao.

 

Maysuandi menjelaskan, tujuan mengikuti pameran di Makassar tersebut adalah untuk mengembangkan brand yang dimiliki agar lebih dikenal di kalangan masyarakat Sulawesi Selatan. Produk cokelat yang dihasilkan, jelasnya memiliki kelebihan dibanding dengan produk sejenis lain, yaitu mengutamakan taste (rasa).

 

Prospek bisnis cokelat domestik terlihat sangat, baik dari produk cokelat yang memiliki design chip, design bubuk hingga dalam bentuk batang. “Saat ini produk cokelat telah dikembangkan menjadi produk cokelat yang siap diminum (dapat dikonsumsi bersama dengan kopi atau the),” tambah Maysuandi.

 

Jenis produk yang dipasarkan di ajang Bacary Expo yakni Cocoa Powder, 100% Pure Cacao (Conched cocoa liquor), Siganture Couverture Chocolate, Compound Sweet Couverture Chocolate, Compound Chocolate, Chocolate Spread & filling dan Chocolate Powder Milk.

 

Target pasar yang ingin dituju, tambah Maysuandi, yaitu pada wilayah supermarket, cafe dan hotel serta restoran. Perusahaan ini berdiri sebagai perusahaan yang sedang bergerak dibidang distributor dan ke depannya akan mengembangkan untuk memiliki cabang di wilayah Sulawesi Selatan tersendiri. nurlela

Artikel Lainnya