Biskuat Dukung Pembuatan Film untuk Anak




Untuk mendukung kebutuhan berbagai zat gizi mikro bagi anak-anak Indonesia, produsen pangan Kraft Foods Indonesia memproduksi biskuit yang difortifikasi dengan berbagai vitamin dan mineral untuk anak-anak mulai usia 6 tahun.

Vitamin-vitamin dan mineral yang terkandung dalam produk snack ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhanzat gizi  mikro anak, sekaligus memberikan energi setiap hari untuk terus membangun semangat. Target pasar Biskuat terutama adalah anak-anak dengan segmen pasar menengah ke bawah, kata Yessy Harahap, Marketing Manager Kids Wholesome Snacking, Kraft Foods Indonesia di Jakarta pada awal Mei lalu.

Untuk memperkuat target pasar tersebut, salah satu aktifitas yang dilakukan yakni dengan bekerja sama dengan produsen film Anak Indonesia terkemuka, yakni Alenia Pictures, untuk memberikan kesempatan bagi anak berkreasi lewat berbagai jenis bakat, yaitu melalui pembuatan film pertama Indonesia buatan anak untuk anak. "Nantinya, mereka akan ambil bagian dalam sejarah lahirnya film dan kreasi pertama yang dapat membangun kebanggaan akan karya cipta sendiri," kata Yessy.

Ia memaparkan, setiap anak memiliki kesukaan dan bakatnya sendiri, bahkan ada juga yang tanpa sadar memiliki bakat dan minat kesukaan yang terpendam. Sayangnya, di Indonesia, faktor pendukung seputar pengembangan bakat anak masih minim sehingga cenderung adanya keterbatasan dalam bereksplorasi. Disamping itu, terbatasnya tuntunan untuk menjadi
tumbuh cemerlang di tengah kepadatan aktivitas sehari-hari serta keterbatasan akses dan informasi membuat kreatifitas anak mungkin tidak terasah maksimal. 

Jiri Hejl, General Manager Kraft Foods Indonesia menambahkan, program terbaru tersebut diberi label Biskuat Kreasi Semangat, dengan tujuan  memberi semangat untuk anak melakukan apa yang mereka suka. ”Biskuat setiap tahunnya selalu memberikan suguhan ide yang pada akhirnya diharapkan memacu semangat anak-anak agar mereka terus termotivasi secara positif," jelasnya sembari menambahkan, anak di usia Sekolah Dasar memiliki keingintahuan yang sangat besar, jadi harus selalu ada dukungan bagi anak-anak agar mereka tumbuh kembang cemerlang. ayu

Artikel Lainnya