Perkembangan Tepung Menyehatkan Masa Kini





Tepung adalah partikel padat yang berbentuk butiran halus yang biasa digunakan untuk bahan baku industri atau rumah tangga. Salah satu jens tepung yang banyak digunakan adalah tepung terigu, tepung terigu merupakan tepung yang berasal dari bahan nabati. Salah satu distributor yang menawarkan produk tepung adalah Prambanan Kencana.


Seperti yang dijelaskan Ardi Nugroho selaku Marketing Manager dari Prambanan Kencana, Konsumen  Indonesia saat ini sudah banyak yang mulai peduli dengan kesehatan dan roti yang dipilih pun kebanyakan yang tinggi kadar seratnya dan serat bisa didapatkan dari biji-bijian.” Produk yang ditawarkannya pun tidak hanya gandum atau tepung terigu saja, tapi ada yang sudah dicampur dengan bahan tambahan yang natural lainnya.

Semua bahan baku yang dijual didatangkan dan diproduksi langsung dari Jerman.  Saat ini pengguna produk mereka adalah toko-toko bakery dan hotel-hotel yang menyajikan produk bakery di restoran atau cafenya. “Saat ini kita membawa chef dari Jerman dan dari Indonesia sehingga mereka bisa memberikan ide untuk mengkreasikan produk yang baik untuk market Indonesia,” jelasnya.


Walaupun tepung didatangkan dari Jerman, dengan menambahkan beberapa bahan lainnya bisa dijadikan untuk membuat roti Eropa ataupun roti Asia. “Dari tahun ke tahun respon pengunjung terus meningkat sehingga kita berharap bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat dalam memperkenalkan produk yang menyehatkan, karena saat ini sedang berkembang tren dimana masyarakat sekarang sudah memikirkan tentang kesehatan,” tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut hadir Josef Greiner, Master Baker dari Ireks, perusahaan utama dari Prambanan Kencana. Ia pertama kali menginjakan kaki di Indonesia adalah pada tahun 2000 di Bali. Ia sudah pernah berkunjung ke berbagai Negara sehingga tahu persis bagaimana teknis, cara membuat dan komposisi yang baik untuk menghasilkan produk yang menyehatkan. Adi 

Artikel Lainnya

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....

  • Jun 26, 2018

    Rupa dan Jenis Salad

    Salad merupakan makanan pembuka yang bertujuan untuk menambah selera makan yang mengonsumsinya....