Bisnis Kuliner Online Cynthia Lamusu



 

Berkarir sebagai penyanyi tak menutup keinginan Cynthia Lamusu untuk menggeluti bisnis kuliner. Bisnis nasi kepel yang diberi nama Dapur Mama Thia dibangun bersama sang suami, Surya Saputra. “Awalnya saya sama sekali tidak bisa masak, tapi sejak suami saya menjadi host suatu acara kuliner saya jadi terpancing untuk mulai belajar masak. Setelah terus belajar akhirnya terciptalah nasi kepel dengan berbagai pilihan lauk ini,” ungkap Chintya yang ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sudah sejak lama Cynthia mencintai aneka ragam kuliner yang terdapat di Indonesia, sehingga kecintaan ini menginspirasinya untuk terjun langsung dalam pelestarian kuliner Nusantara. ”Seluruh hidangan di Dapur Mama Thia merupakan resep turun-temurun dan diadaptasi dari 3 daerah sekaligus, yaitu Gorontalo, Jawa, dan Betawi.” Jika konsumen ingin menikmati hidangan Gorontalo, maka bisa memilih nasi kepel sambal roa yang pedasnya dahsyat. Lalu nasi kepel ayam suwir yang diadaptasi dari masakan Jawa dan untuk hidangan Betawi dapat dicoba nasi kepel jambal pete.

Saat ini pemesanan nasi kepel Dapur Mama Thia memang masih dalam sistem online, yaitu melalui media sosial twitter yang sudah memiliki 4.500 followers. Penampilan dari nasi kepel ala Cynthia memang tergolong unik, karena bentuknya yang imut dan dikemas dengan apik sehingga tak heran bila pelanggannya berasal dari kaum wanita, seperti ibu-ibu arisan ataupun dari intansi. Diakui pula oleh Cynthia, usaha yang sudah ditekuni selama 2 tahun ini hasilnya sudah bisa jika untuk membuka sebuah restoran, ” untuk membuka restoran masih harus mikir dulu, soalnya ga gampang ngelola suatu restoran, saya harus benar-benar bisa bagi waktu tapi rencana untuk membuka restoran itu memang ada,” pungkas Cynthia. Kiki

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...