Dibuka Hari ini, Pameran Sinar Agri, Food & Packaging Expo di Makassar





Setelah sukses menyelenggarakan Makassar Food & Packaging Expo pada tahun 2012, Sinar Exhibitions kembali menyelenggarakan pameran pertanian, pameran pengemasan dan pameran makanan dan minuman di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam pembukaan pameran pada hari Kamis, 14 Maret 2013 yang dihadiri oleh Lim Kim Hwa selaku Project Manager Sinar Exhibitions, Drs. H. Yaksan Hamzah selaku ketua BAPEDA Sulawesi Selatan dan Romuald Morawski selaku Kepala Divisi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Polandia di Indonesia.

Drs. H. Yaksan Hamzah dalam pidato pembukaannya menyatakan bahwa, “Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Selatan saat ini mencapai 11%, lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 6% saja, selain itu produk-produk yang dihasilkan dari Sulawesi Selatan menurut penampilan masih kurah baik, namun jika dibandingkan dari segi kualitas, kita tidak kalah,” jelasnya.

Pameran Sinar Agri, Food & Packaging Expo ini diharapkan mampu mendorong pelaku usaha agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk unggulan dan mempunyai daya saing yang tinggi dengan produk-produk luar negeri.

Berbagai teknologi terbaru dan produk berkualitas yang hadir dalam pameran ini, diantaranya Mesin Kasir, Timbangan, Produk Bakery & Mesin Kopi, Water Filter, Mesin Pembuatan Mie, Pengemasan Botol & Plastik, Refrigerator, Pupuk, Bibit & Mesin Kakao, Bahan-bahan Kue, Alat-alat Rumah Tangga, Mesin Pemisah Warna Padi, Flexible & Active Packaging, Bumbu-bumbu Rempah, Mesin Pembuat Pangan Ternak, Bibit Tumbuhan, Distributor Makanan Minuman dan sebagainya.

Pameran ini bersifat gratis dan terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum. Pameran ini mulai dibuka sejak pukul 10.00 pagi hingga pukul 21.00 malam dan berlangsung selama 4 hari sejak Kamis 14 Maret 2013 hingga Minggu 17 Maret 2013. Pengunjung dapat langsung registrasi di lokasi pameran dengan membawa dua buah kartu nama atau membawa undangan yang telah Sinar Exhibitions kirimkan. Adi

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...