Toolbox pengurangan garam dikreasikan oleh DSM untuk mengurangi sodium di dalam savory products hingga 50% tanpa kehilangan rasa atau mouthfeel. Diluncurkan bersamaan dengan World Salt Awarness Week, toolbox ini terdiri dari lima langkah unik dengan pendekatan yang memungkinkan produsen untuk memilih portfolio yang komprehensif dari ‘peningkat’ rasa alami untuk mengembangkan pangan dengan kandungan garam rendah dan memberikan flavor yang lezat kepada konsumen.

 

Toolbox pengurangan garam yang dikembangkan DSM terdiri dari ekstrak yeast yang telah diseleksi, 100% alami serta memproses flavor untuk membantu produsen membangun rasa yang unik dan spesifik untuk produknya. Tergantung pada tipe produk  dan target pengurangan garam, setiap ingridien dalam toolbox dapat ditambahkan dengan sendirinya atau dikombinasikan dengan lima langkah mudah, yang akan meningkatkan ‘keasinan’, memperbaiki umami, dan menambah rasa asin dan mendapat flavor daging atau sayur seperti buatan ‘rumah’ sendiri (homemade). 

Dengan mengaktifkan reseptor rasa, khususnya umami, di mulut dan tenggorokan, ekstrak ragi berbasis perasa dapat membantu mengompensasi kerugian rasa yang biasanya berhubungan dengan pengurangan garam. Hasil uji menunjukkan bahwa 60% konsumen lebih menyukai kombinasi saus tomat dengan sodium yang berkurang bila dikombinasikan dengan ekstrak yeast dari DSM. Ita

Artikel Lainnya