Doll Cake Decorating Competition bersama Natural Cooking Club





Para pecinta kuliner yang tergabung dalam mailing list (milis) Natural Cooking Club (NCC) pada hari Sabtu (23/2) lalu mengadakan “kopi darat” tahunan di Gedung CNI, Jakarta Barat. Acara yang digelar atas kerja sama PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) dan Natural Cooking Club (NCC) menggelar program Home Made Food Fiesta (HMFF) dan Doll Cake Decorating Competition. Dalam penyelenggaraannya yang ke-9 ini dihadiri anggota NCC dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Doll Cake Decorating Competition, yaitu lomba menghias kue boneka menggunakan butter cream dan rolled fondant. Kompetisi ini mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai lomba menghias doll cake dengan peserta terbanyak, yaitu 100 peserta. Yang menarik, seluruh peserta yang datang diminta membawa makanan hasil olahan sendiri yang dikumpulkan di dalam satu ruangan.

Selain bisa berbagi resep dan menikmati aneka makanan, para anggota mailist NCC mendapatkan pengalaman, keterampilan dan wawasan baru mengenai doll cake decorating. Acara ini juga dimeriahkan oleh salah satu Finalis Master Chef Indonesia season 2 , yakni Chef Beng. Doll Cake Decorating Competition ini melibatkan ratusan orang peserta yang merupakan bagian dari 14.419 anggota mailist NCC.

Tim Juri yang melakukan penilaian terdiri dari Fatma Bahalwan, penulis kuliner dan Owner NCC dan Chef Yongky Gunawan, perwakilan dari majalah Bakery Indonesia beserta tim nya. Penilaian yang dilakukan berdasarkan penampilan, kualitas rasa, kebersihan serta komposisi dari bahan tambahan yang diracik. K-16

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...