Chef Muda Perlu Terus Berkreasi





Kulinologi Indonesia berkempatan bertemu dengan Executive Chef, Purbo Wahyono, dari Le Grandeur Hotel Mangga Dua dan berbincang-bincang tentang dunia kuliner Indonesia saat ini. Salah satu topik yang dibicarakan adalah tentang bermunculannya para chef-chef muda di Indonesia saat ini.

Menurut Chef Purbo, ada dampak positif dan negatif dari munculnya para chef-chef muda tersebut. “positifnya adalah mereka masih sangat bersemangat untuk mengembangkan kreatifitas mereka yang besar, namun ada pula dampak negatifnya yaitu terkadang masih sering muncul ego yang berlebihan, misalnya sering melakukan sesuatu yang belum tentu orang lain suka,” jelasnya.

Selain masih adanya ego yang berkembang, ia menambahkan bahwa dengan pengalaman yang masih minim namun dibarengi dengan pendapatan yang besar, sehingga membuat mereka diibaratkan masih mencari jati diri, “mereka harus terus mencari inovasi untuk berkembang,” tambahnya.

“Sering kali mereka mengesampingkan hal-hal yang dianggap tidak penting padahal sangat penting.” Contohnya mengenai kesukaan pengunjung atau variasi tren apa yang akan muncul kedepannya. “Maka yang diperlukan ada kreatifitas untuk terus berkembang dan bisa menciptakan suatu karya yang bisa diterima banyak orang,” ujarnya. Adi

Artikel Lainnya