…Wahnya,  The Chocolate Boutique Hotel Mulia Jakarta





Jika berbicara tentang cokelat, bisa dipastikan hampir semua orang menyukainya. Hal itu lah yang membuat Hotel Mulia menciptakan Tim Cokelat yang sangat berbakat dan kreatif dalam mengolah cokelat dengan baik. Pernak-pernik fashion unik yang pernah mereka ciptakan menggunakan bahan-bahan seperti cokelat, permen dan marzipan, sehingga terciptalah The Chocolate Boutique pada bulan Agustus tahun 2008.

Mengapa dinamakan The Chocolate Boutique? Seperti dijelaskan Adeza Hamzah selaku Assistant Director of Communications dari Hotel Mulia Jakarta, “tim cokelat kita yang sangat berbakat dan kreatif ini sering menciptakan kreasi cokelat dalam bentuk seperti tas, sepatu dan produk fashion lainnya, sehingga dipilihlah nama Boutique yang memang memiliki arti tempat berjualan barang-barang fashion”.

Makna dari Kata “boutique” yang berarti “eksklusif” karena semua produk-produk yang ditampilkan The Chocolate Boutique semua dibuat dengan tangan atau hand made dari tim cokelat Hotel Mulia. “Semua cokelat yang di display disini hand made semua. Sehingga memiliki kesan eksklusif”, tambahnya. Target market dari The Chocolate Boutique ini sangat luas, siapapun yang menyukai cokelat, pecinta mode dan penggemar barang-barang unik pasti akan menikmati The Chocolate Boutique.

“Hampir semua orang kenal dan suka dengan rasa cokelat. Cokelat juga bisa diolah dengan berbagai macam campuran makanan serta dapat dibentuk dan dikreasikan sedemikian rupa, sehingga Hotel Mulia menciptakan The Chocolate Boutique,” jelasnya ketika ditanya mengapa memilih cokelat untuk dikembangkan. Selain itu, manfaat dari cokelat yang sangat beragam menjadi salah satu pertimbangan, dengan kandungan antioksidan yang terdapat dalam cokelat dapat berguna bagi kesehatan.

Salah satu pelayanan menarik yang juga ditawarkan The Chocolate Boutique ialah Cake Decor dimana para konsumen bebas menentukan sendiri bentuk dan variasi cokelat yang diinginkan untuk menghiasi kue yang mereka pesan. “Mau dibuat sebesar apa dan hiasan seperti apapun bisa dibuat disini,” ungkap Adeza. Saat ini The Chocolate Boutique hanya tersedia di Hotel Mulia Jakarta saja. “Saya belum mendapat kabar untuk membuka gerai The Chocolate Boutique lain, meskipun saat ini Hotel Mulia Bali telah dibuka,” jelasnya.

 “Kami memiliki ruang khusus yang dinamakan ‘Chocolate Room’, di dalam ruangan tersebut suhu ruang diatur secara presisi pada 16-180Ckarena jika melebihi suhu tersebut cokelat akan meleleh dan dapat menimbulkan minyak yang akan sulit untuk digunakan. Jika terlalu dingin pun cokelat akan mudah membeku dan mempersulit proses pengerjaannya,” terang Adeza. Cokelat yang dihasilkan dibiarkan mengeras secara alami maka dari itu untuk special order membutuhkan waktu 3-7 hari tergantung dengan tingkat kesulitannya.  Adi

The Chocolate Boutique
Ground Floor Hotel Mulia Senayan
Jl. Asia Afrika Senayan
Jakarta 10270
Tlp. 021 5747777

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...