…Wahnya,  The Chocolate Boutique Hotel Mulia Jakarta





Jika berbicara tentang cokelat, bisa dipastikan hampir semua orang menyukainya. Hal itu lah yang membuat Hotel Mulia menciptakan Tim Cokelat yang sangat berbakat dan kreatif dalam mengolah cokelat dengan baik. Pernak-pernik fashion unik yang pernah mereka ciptakan menggunakan bahan-bahan seperti cokelat, permen dan marzipan, sehingga terciptalah The Chocolate Boutique pada bulan Agustus tahun 2008.

Mengapa dinamakan The Chocolate Boutique? Seperti dijelaskan Adeza Hamzah selaku Assistant Director of Communications dari Hotel Mulia Jakarta, “tim cokelat kita yang sangat berbakat dan kreatif ini sering menciptakan kreasi cokelat dalam bentuk seperti tas, sepatu dan produk fashion lainnya, sehingga dipilihlah nama Boutique yang memang memiliki arti tempat berjualan barang-barang fashion”.

Makna dari Kata “boutique” yang berarti “eksklusif” karena semua produk-produk yang ditampilkan The Chocolate Boutique semua dibuat dengan tangan atau hand made dari tim cokelat Hotel Mulia. “Semua cokelat yang di display disini hand made semua. Sehingga memiliki kesan eksklusif”, tambahnya. Target market dari The Chocolate Boutique ini sangat luas, siapapun yang menyukai cokelat, pecinta mode dan penggemar barang-barang unik pasti akan menikmati The Chocolate Boutique.

“Hampir semua orang kenal dan suka dengan rasa cokelat. Cokelat juga bisa diolah dengan berbagai macam campuran makanan serta dapat dibentuk dan dikreasikan sedemikian rupa, sehingga Hotel Mulia menciptakan The Chocolate Boutique,” jelasnya ketika ditanya mengapa memilih cokelat untuk dikembangkan. Selain itu, manfaat dari cokelat yang sangat beragam menjadi salah satu pertimbangan, dengan kandungan antioksidan yang terdapat dalam cokelat dapat berguna bagi kesehatan.

Salah satu pelayanan menarik yang juga ditawarkan The Chocolate Boutique ialah Cake Decor dimana para konsumen bebas menentukan sendiri bentuk dan variasi cokelat yang diinginkan untuk menghiasi kue yang mereka pesan. “Mau dibuat sebesar apa dan hiasan seperti apapun bisa dibuat disini,” ungkap Adeza. Saat ini The Chocolate Boutique hanya tersedia di Hotel Mulia Jakarta saja. “Saya belum mendapat kabar untuk membuka gerai The Chocolate Boutique lain, meskipun saat ini Hotel Mulia Bali telah dibuka,” jelasnya.

 “Kami memiliki ruang khusus yang dinamakan ‘Chocolate Room’, di dalam ruangan tersebut suhu ruang diatur secara presisi pada 16-180Ckarena jika melebihi suhu tersebut cokelat akan meleleh dan dapat menimbulkan minyak yang akan sulit untuk digunakan. Jika terlalu dingin pun cokelat akan mudah membeku dan mempersulit proses pengerjaannya,” terang Adeza. Cokelat yang dihasilkan dibiarkan mengeras secara alami maka dari itu untuk special order membutuhkan waktu 3-7 hari tergantung dengan tingkat kesulitannya.  Adi

The Chocolate Boutique
Ground Floor Hotel Mulia Senayan
Jl. Asia Afrika Senayan
Jakarta 10270
Tlp. 021 5747777

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...