Chef Marco Pierre White Berbagi Ilmu dengan Pemenang Chef of the Year 2012





Setelah dinobatkan menjadi chef terbaik tahun ini dalam ajang Unilever Food Solutions “Chef of the Year” 2012, Ranov Suswanda juara I kategori senior dan Dias Raditya Wijaya juara I kategori junior, berkesempatan untuk mengikuti master class yang dipandu oleh salah satu chef ternama di dunia asal Inggris, Chef Marco Pierre White di Singapura selama dua hari, pada 26 dan 27 April 2012.

Chef Marco Pierre White merupakan chef termuda yang meraih tiga penghargaan Michelin stars. Gairah dan dedikasinya yang tinggi terhadap dunia kuliner juga membawanya terpilih sebagai brand ambassador Knorr, salah satu brand utama yang diproduksi oleh Unilever, sejak tahun 2006. Chef yang dikenal atas kontribusinya dalam masakan internasional kontemporer ini berada di Singapura untuk menjalani serangkaian kegiatan, termasuk di antaranya kegiatan master class yang diikuti oleh pemenang Unilever Food Solutions “Chef of the Year” 2012.

Dalam kesempatan tersebut, Chef Marco mengungkapkan bahwa ada tiga hal yang harus diperhatikan oleh seorang chef yang hebat, yakni manghargai kekayaan alam, melakukan segala sesuatunya dari dan dengan hati dan yang terakhir adalah kemauan untuk berbagi pengalaman ataupun pengetahuan ke orang lain. Selain itu, Chef Marco juga mengingatkan setiap chef untuk selalu menghargai dan menghormati cara memasak klasik yang tidak merubah bentuk dan rasa dari bahan utama yang digunakan dalam membuat suatu hidangan, serta menjadikan resep hanya sebagai panduan dan inspirasi saja tidak serta merta harus selalu diikuti karena seorang chef harus dapat berkreasi seluas mungkin. K-09

Artikel Lainnya