Kartika Chandra Gelar Festival Masakan Nusantara dan Fashion Show





Ikut memeriahkan Hari Kartini, Prambanan Café Hotel Kartika Chandra (HKC) menggelar Festival Masakan Nusantara. Berbagai masakan khas nusantara ditampilkan oleh tim dapur Prambanan Café. Ada lebih dari 10 masakan nusantara yang disajikan, seperti empal gepuk, pepes ikan asin, tumis leunca, ayam garang asam, nasi bakar, ayam bakar, sate maranggi, soto betawi, bubur kampiun serta aneka jajanan pasar seperti kue kelepon, wajik, onde-onde, ketan, kue lupis, surabi dan aneka dodol. Executive Chef Hotel Kartika Chandra Poyo Saputro menjelaskan, "masakan tradisional tak kalah dengan masakan asing (western), karena itu Prambanan Café akan terus mengangkat masakan tradisional." Prambanan Café memang secara rutin mengadakan festival masakan daerah, sedikitnya 2-3 bulan sekali. Masakan khas Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sunda pernah ditampilkan. Executive Sous Chef Kartika Chandra, Rahdian Adimas juga optimis masakan nusantara yang disajikan di Prambanan Café akan terus ditunggu dan dinanti oleh para pecintanya.



Festival Masakan Nusantara di laksanakan pada tanggal 18 – 20 April 2012. Terinspirasi oleh semangat R.A Kartini, di kesempatan yang sama tanggal 19 April 2012 selain bisa menikmati hidangan khas nusantara HKC mempersembahkan Fashion Show Kebaya dan Tenun Nusantara. Fashion Show ini menampilkan batik dan tenun bermotif nusantara dari Sabang sampai Marauke.

Bukan hanya mengangkat masakan tradisional Indonesia, Kartika Chandra juga ingin melestarikan kekayaan budaya Indonesia yakni Batik dan tenun ujar Soelistyo General Manager Hotel Kartika Chandra.

Tenun yang di tampilkan merupakan karya Wignyo Rahadi sekaligus pemilik Tenun Gaya.

Artikel Lainnya