Kartika Chandra Gelar Festival Masakan Nusantara dan Fashion Show





Ikut memeriahkan Hari Kartini, Prambanan Café Hotel Kartika Chandra (HKC) menggelar Festival Masakan Nusantara. Berbagai masakan khas nusantara ditampilkan oleh tim dapur Prambanan Café. Ada lebih dari 10 masakan nusantara yang disajikan, seperti empal gepuk, pepes ikan asin, tumis leunca, ayam garang asam, nasi bakar, ayam bakar, sate maranggi, soto betawi, bubur kampiun serta aneka jajanan pasar seperti kue kelepon, wajik, onde-onde, ketan, kue lupis, surabi dan aneka dodol. Executive Chef Hotel Kartika Chandra Poyo Saputro menjelaskan, "masakan tradisional tak kalah dengan masakan asing (western), karena itu Prambanan Café akan terus mengangkat masakan tradisional." Prambanan Café memang secara rutin mengadakan festival masakan daerah, sedikitnya 2-3 bulan sekali. Masakan khas Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sunda pernah ditampilkan. Executive Sous Chef Kartika Chandra, Rahdian Adimas juga optimis masakan nusantara yang disajikan di Prambanan Café akan terus ditunggu dan dinanti oleh para pecintanya.



Festival Masakan Nusantara di laksanakan pada tanggal 18 – 20 April 2012. Terinspirasi oleh semangat R.A Kartini, di kesempatan yang sama tanggal 19 April 2012 selain bisa menikmati hidangan khas nusantara HKC mempersembahkan Fashion Show Kebaya dan Tenun Nusantara. Fashion Show ini menampilkan batik dan tenun bermotif nusantara dari Sabang sampai Marauke.

Bukan hanya mengangkat masakan tradisional Indonesia, Kartika Chandra juga ingin melestarikan kekayaan budaya Indonesia yakni Batik dan tenun ujar Soelistyo General Manager Hotel Kartika Chandra.

Tenun yang di tampilkan merupakan karya Wignyo Rahadi sekaligus pemilik Tenun Gaya.

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...