Fonterra Foodservices Selenggarakan Pastry Master Class





Fonterra foodservices menggelar Pastry Master Class  dengan menghadirkan Jean-Francois Arnaud (JFA), Pastry Master, M.O.F sebagai trainer. Acara yang secara rutin diselenggarakan setiap tahun di Indonesia, kali ini mengangkat  sajian kue dan pastry modern. Kegiatan ini salah satu komitmen Fonterra Foodeservices dalam mendukung perkembangan industri makanan di Indonesia dengan meningkatkan standarisasi mutu lewat pengembangan keahlian dan pengetahuan pastri lokal yang berasal dari perusahaan roti dan hotel.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk membagi ilmun kepada para koki pastri dalam negeri untuk memperoleh pengetahuan tentang teknik dan tren pastry terbaru. Selain itu, resep yang dibuat merupakan resep yang saya pilih yang dapat disajikan di toko atau hotel, dengan resep itu saya ingin menciptakan sebuah kreasi yang kaya aroma dan cita rasa,” ungkap JFA.

 

JFA merupakan pakar konsultan kue untuk HTC Asia dan menyelenggarakan pastry class bersama French Culinary School in Asia (FCSIA). Keterampilannya dalam dunia artistic pastry dan pastry artwork sudah sangan terkenal di dunia. Ia telah memenangkan banyak kompetisi termasuk salah satunya sebagai Best pastry chef of france (MOF-Meiler Ouvrier de France) dan sebagai trainer serta konsultan yang berpengalaman.

 

Pada kegiatan ini para undangan memperoleh kesempatan untuk menyaksikan langsung proses pembuatan kue dan pastri modern hasil kreasi JFA, diantaranya yaitu Creme Bruleee Choux, Passion Raspberry Cheese Mousse, Chocolate Dacquoise, Basil and Strawberry Cake, Caramelia dan Colorful Glazing. “Dalam menciptakan karya kue dan pastri, saya menerapkan pentingnya unsur kekayaan rasa, kesegaran dan kesempurnaan.  Dengan demikian dibutuhkan bahan berkualitas tinggi dan konsisten khusunya dari bahan dasar susu agar tidak berdampak negatif terhadap rasa dan kualitas kue yang dihasilkan,” tutur JFA. Kiki

Artikel Lainnya