Sinar “Remboelan” Menerangi Makanan Indonesia





Bertambah lagi satu restoran di Jakarta yang menghadirkan menu Indonesia: Remboelan. Remboelan berdiri sejak tanggal 9 Desember 2011 dengan mengambil tempat di Plaza Senayan. Dijelaskan oleh Dwi Setiawan selaku store manager, “remboelan itu berarti bulan yang biasa menerangi malam, maka dari itu kami ingin ‘menerangi’ orang yang sedang menikmati suguhan makanan yang kami sediakan.”

Konsep yang ditampilkan pun jauh dari kesan formal.  Pengunjung bisa datang dengan teman kerja atau sahabat dan keluarganya. Remboelan ingin menciptakan kesan bahwa pengunjung yang datang merasakan kenyamanan seperti makan di rumah sendiri. Target konsumen dari Remboelan sendiri mencakup semua kalangan “misalnya untuk waktu makan siang banyak didominasi oleh para pekerja kantoran, untuk makan malam lebih ke keluarga sementara di akhir pekan lebih didominasi oleh keluarga.” tambahnya.

Remboelan menyediakan hampir seluruh makanan asli Indonesia namun beberapa makanan yang menjadi favorit adalah Dendeng Balado, Garang Asem dan Mangut Ikan Pe. Sedangkan untuk minumannya seperti jus kedondong, es delima dan es remboelan. “Kita sebagai orang Indonesia dan tinggal di Indonesia ingin menunjukan bahwa makanan Indonesia tidak kalah dengan makanan dari luar. Maka dari itu kita menampilkan makanan Indonesia dengan diiringi alunan musik dan pelayanan yang baik,” jelasnya.

Untuk mencegah kebosanan pengunjung, remboelan mengadakan menu promo atau mereka biasa menyebut dengan festival setiap 3 bulan sekali. Contohnya pada bulan April hadir festival Kartini, untuk bulan Juli festival Ramadhan, dan mulai bulan Oktober hadir festival New Year. Apabila menu festival itu telah berakhir, dan terdapat menu yang banyak peminatnya akan dimasukan ke dalam menu regular.

Kapasitas dari Remboelan mampu menampung hingga 160 orang dengan jam operasional dari jam 10 pagi hingga 10 malam setiap hari Senin hingga Minggu dengan pemesanan terakhir pada pukul 21.30. “Kita mengangkat makanan Indonesia agar kita sebagai orang asli Indonesia bangga dengan makananan asli Indonesia dan bukan makanan dari luar,” tutupnya. Adi

Remboelan
Plaza Senayan, 4th Fl Unit 401 A
Jl. Asia Afrika no. 8, Jakarta
Tlp. (021) 572-5088

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...