Modernisasi Makanan Padang ala Marco Padang Grill





Jika sedang merasa lapar, menu masakan padang tentu tidak akan salah jika dipilih. Itulah mengapa Marco Padang Grill memilih masakan padang untuk mereka kembangkan. “Makanan padang merupakan makanan yang tidak pernah mati, ketika kita bingung mencari makan, tidak akan pernah salah jika memilih makanan padang maka dari itu kita ingin mengembangkan makanan padang lebih jauh,” jelas Ari Prastowo selaku Public Relation Marco Padang Grill.

Berdiri sejak bulan Desember 2009 dengan nama Marco’s Bofet, namun karena orang sulit menyebutkannya, maka sejak setahun lalu berganti nama menjadi Marco Padang Grill. Nama Marco sendiri diambil dari nama chef mereka, yaitu Marco Muslim. Ia sendiri sudah turun temurun dalam menghasilkan makanan padang yang otentik. Dengan konsep Italian Bistro, Marco Padang Grill ingin menampilkan tempat yang tidak hanya cocok untuk makan saja namun untuk nongkrong pun cocok.

Mengambil tempat di Setiabudi One Building, target konsumen Marco Padang Grill sudah pasti para pekerja, ekspatriat yang bekerja di sekitar Kuningan, Jakarta. Banyak dari mereka yang menyukai makanan padang, namun kurang suka dengan tempatnya. “Mereka kadang kurang suka dengan tempat dan kebersihan rumah makan padang biasanya, maka dari itu kita akomodir mereka di Marco Padang Grill ini,” tambahnya.

Pendapat mereka, para ekspatriat pun sangat menyukai masakan padang ini karena disesuaikan dengan lidah mereka. Selain itu, bumbu yang digunakan pun langsung dibawa dari padang. “Sesuai dengan riset yang dilakukan Chef Marco, makanan yang menggunakan bumbu dari Jakarta dan bumbu dari Padang rasanya berbeda,” lanjutnya.

Menu makanan yang paling sering dipesan adalah rendang hitam. Karena daging rendang tersebut telah dimasak selama 8 jam sehingga bumbunya sangat meresap. Untuk minumannya, ada Kopi Padang dan jus pinang muda. Kopi robusta yang diboyong langsung dari padang. Untuk kedepannya, Marco Padang Grill akan kembali membuka tempat didaerah perkantoran kembali.

Selain menu masakan padang, terdapat pula menu yang disebut Seasonal Menu, yaitu menu-menu yang disesuaikan dengan musim tertentu yang sedang terjadi di Padang. Kapasitas dari Marco Padang Grill mencapai 62 orang dengan jam operasional mulai jam 9 pagi hingga jam 10 malam setiap hari senin hingga minggu. Selain untuk tempat makan, Marco Padang Grill menyediakan layanan untuk gathering, arisan serta catering. Adi

Marco Padang Grill
Setiabudi One 1st floor
Jl. HR Rasuna Said Kav. 62
Kuningan, Jakarta
T elp. 021 5203221

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....