Heritage Dutch Menu di Jalur Bopuncur





Kesan jadul alias jaman dahulu dan tua terlihat jelas ketika memasuki lobby resort ini. Desain bangunan hingga material bangunan tak ada yang dirubah sejak didirikan oleh Belanda tahun 1928 lalu. Jauh dari hingar bingar kehidupan kota, lokasi resort ini memang cocok sebagai tempat pelepas stress. Puncak Pass Resort Restaurant (PPRR) berada di perbatasan Cianjur dan Kabupaten Bogor, letaknya tepat berada di jalur Bopuncur (Bogor-Puncak-Cianjur).

Restoran yang menyatu dengan hotel ini layak dijadikan tempat untuk memuaskan perut, setelah kunjungan wisata Anda di sekitar puncak dan Cianjur. Puncak Pass Resort memiliki 5 buah restoran yang menawarkan berbagai menu ‘Heritage’ andalan resto Puncak Pass Resort. “menu heritage adalah makanan yang dari tahun 28 itu dipertahankan mulai dari resep ukuran, serta tampilannya, tidak dirubah sama sekali,” jelas Doddy Soenandar, F & B Manager Puncak Pass Resort.

Menu heritage, khas dan favorit dari negara Belanda ditawarkan dan menjadi favorit di resto ini, seperti poffertjes, pannekoek, dan bitter ballen. Menu heritage lain yang menjadi andalah adalah beef steak tempo doeloe dengan menggunakan daging lokal yang grill, serta hot stone steak.



Ingin tahu lebih lanjut apa itu ‘Hot Stone Steak’? Baca selengkapnya review Puncak Pass Resort Restaurant di Majalah Kulinologi Indonesia edisi Maret 2013!

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...