Heritage Dutch Menu di Jalur Bopuncur





Kesan jadul alias jaman dahulu dan tua terlihat jelas ketika memasuki lobby resort ini. Desain bangunan hingga material bangunan tak ada yang dirubah sejak didirikan oleh Belanda tahun 1928 lalu. Jauh dari hingar bingar kehidupan kota, lokasi resort ini memang cocok sebagai tempat pelepas stress. Puncak Pass Resort Restaurant (PPRR) berada di perbatasan Cianjur dan Kabupaten Bogor, letaknya tepat berada di jalur Bopuncur (Bogor-Puncak-Cianjur).

Restoran yang menyatu dengan hotel ini layak dijadikan tempat untuk memuaskan perut, setelah kunjungan wisata Anda di sekitar puncak dan Cianjur. Puncak Pass Resort memiliki 5 buah restoran yang menawarkan berbagai menu ‘Heritage’ andalan resto Puncak Pass Resort. “menu heritage adalah makanan yang dari tahun 28 itu dipertahankan mulai dari resep ukuran, serta tampilannya, tidak dirubah sama sekali,” jelas Doddy Soenandar, F & B Manager Puncak Pass Resort.

Menu heritage, khas dan favorit dari negara Belanda ditawarkan dan menjadi favorit di resto ini, seperti poffertjes, pannekoek, dan bitter ballen. Menu heritage lain yang menjadi andalah adalah beef steak tempo doeloe dengan menggunakan daging lokal yang grill, serta hot stone steak.



Ingin tahu lebih lanjut apa itu ‘Hot Stone Steak’? Baca selengkapnya review Puncak Pass Resort Restaurant di Majalah Kulinologi Indonesia edisi Maret 2013!

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....