Menyatunya Makanan Yunani dan Jawa di Warung HaloNiko



Saat ini, banyak restoran baru yang menghadirkan menu-menu baru dan ada pula yang mencoba mengabungkan dua jenis daerah tertentu dalam makanan yang disajikannya atau yang disebut fussion food. Salah satu yang menyatukan menu makanan dari dua negara berbeda adalah Warung HaloNiko. Warung ini berdiri sejak 17 Juli 2012, dan mengapa dinamakan HaloNiko? Pamungkas selaku staff dari HaloNiko menjawab, “suami dari pemilik warung ini memiliki nama Niko, dan ia selalu menyapa orang baik yang dikenal dan tidak dikenalnya dengan sapaan halo, sehingga terciptalah nama HaloNiko.”

Konsep yang ditampilkan Warung HaloNiko sebenarnya hanya dibuat sesederhana mungkin dimana pengunjung yang datang dapat bersantai tanpa berkesan kaku. Lokasi Warung HaloNiko yang terletak di warung buncit membuat pengunjung yang datang adalah para pekerja yang berkantor disekitar warung buncit. Selain itu, pemilihan tempat yang jauh dari jalan raya membuat suasana tenang di Warung HaloNiko ini.

Menu yang ditampilkan disini merupakan perpaduan makanan Yunani dengan Jawa. Mengapa Yunani? “Karena pemilik tempat ini merupakan asli Yunani yang ingin membawa makanan Yunani ke Indonesia,” tambah Pamungkas. Menu favorit disini ialah Souvlaki beef yang sepintas seperti kebab dari Turki namun, yang membedakannya adalah daging yang digunakan disini menggunakan daging  terderloin dan disajikan dengan ubi goreng yang memberikan nuansa jawa didalamnya.

Kapasitas dari Warung HaloNiko ini mencapai 60 hingga 65 orang. Dengan rincian indoor 30 orang dan outdoor 30 orang. Kedepannya Warung HaloNiko akan membuka cabang lainnya. “Rencananya kita akan membuka cabang di Kupang dan Lombok, karena mereka saat ini sedang tumbuh berkembang sehingga banyak yang bisa di explore lagi,” jelasnya.

Tidak hanya sebagai tempat makan, Warung HaloNiko sering digunakan sebagai tempat untuk birthday party, meeting kantor hingga arisan. Adi
Warung HaloNiko
Ged.Promanade (ACE pejaten) Lot. 13
Jl. Warung Buncit Raya No. 98 Jakarta Selatan
Tlp. 021 7919 1227

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...