Pempek



Pempek yang merupakan makanan khas Sumatera Selatan yang paling terkenal akan kami jual dengan banyak variasi. Mulai dari pempek adaan, pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek lenggang, dan masih banyak lagi.

Description: A description...

Selain pempek kami juga akan menjual menu baru, yaitu Martabak HAR. Martabak ini seperti martabak sayur, yang menjadi pembeda adalah martabak ini hanya diisi dengan 2 butir telur, dan dikuahi dengan kuah kari kentang hangat dengan potongan daging sapi dan sepiring kecil cacahan cabai rawit yang telah ditambah cuka. Dijamin akan membuat ketagihan!

Description: A description...

 

Ada pula Tekwan dan Model. Tekwan dibuat dari perpaduan ikan dan sagu yang dibentuk kecil-kecil mirip dengan bakso serta disajikan dengan kuah yang khas. Sedangkan model pada dasarnya dibuat dari adonan yang sama dengan pempek kapal selam. Bedanya, model diisi dengan tahu dan digoreng sebelum disaji. Pada waktu dihidangkan, model di campur dengan kuah model yang terbuat dari kaldu udang. Selain dicampur dengan bihun, biasanya dicampur dengan timun dan ebi.

 

Description: A description...Description: A description...

 

                                               
Selain itu ada juga snack khas dari Sumatera Selatan yaitu kerupuk dan kemplang, serta makanan ringan lainnya yang terbuat dari seafood seperti ikan dan cumi yang kami datangkan dari Kepulauan Bangka Belitung yaitu getas dan kericu.

Description: A description...Description: A description...

 

Description: A description...

                                                                       
Bagai makan pempek tanpa mengirup cuko, tidak lengkap pula bila  tidak ada minuman khas Sumatera Selatan. Ada Es Teh Hitam Gunung Dempo dari Kota Pagaralam untuk siang hari, dan Kopi Hangat Semendo dari Kabupaten Muara Enim pada malam hari.

Sekarang tidak perlu repot lagi mencari kuliner-kuliner khas dari daerah Palembang, karena kuliner ini bisa ditemui dan dinikmati di acara Festival Budaya Nusantara 2012 di Lapangan A Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Nikmati kulinernya, lestarikan budayanya. Festival Budaya Nusantara 2012,Cintai Budayaku, Sekarang dan selamanya!" K-08

 

Description: A description...Description: A description...
Description: A description...Description: A description...

 

Get Adobe Flash player

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...