Pempek



Pempek yang merupakan makanan khas Sumatera Selatan yang paling terkenal akan kami jual dengan banyak variasi. Mulai dari pempek adaan, pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek lenggang, dan masih banyak lagi.

Description: A description...

Selain pempek kami juga akan menjual menu baru, yaitu Martabak HAR. Martabak ini seperti martabak sayur, yang menjadi pembeda adalah martabak ini hanya diisi dengan 2 butir telur, dan dikuahi dengan kuah kari kentang hangat dengan potongan daging sapi dan sepiring kecil cacahan cabai rawit yang telah ditambah cuka. Dijamin akan membuat ketagihan!

Description: A description...

 

Ada pula Tekwan dan Model. Tekwan dibuat dari perpaduan ikan dan sagu yang dibentuk kecil-kecil mirip dengan bakso serta disajikan dengan kuah yang khas. Sedangkan model pada dasarnya dibuat dari adonan yang sama dengan pempek kapal selam. Bedanya, model diisi dengan tahu dan digoreng sebelum disaji. Pada waktu dihidangkan, model di campur dengan kuah model yang terbuat dari kaldu udang. Selain dicampur dengan bihun, biasanya dicampur dengan timun dan ebi.

 

Description: A description...Description: A description...

 

                                               
Selain itu ada juga snack khas dari Sumatera Selatan yaitu kerupuk dan kemplang, serta makanan ringan lainnya yang terbuat dari seafood seperti ikan dan cumi yang kami datangkan dari Kepulauan Bangka Belitung yaitu getas dan kericu.

Description: A description...Description: A description...

 

Description: A description...

                                                                       
Bagai makan pempek tanpa mengirup cuko, tidak lengkap pula bila  tidak ada minuman khas Sumatera Selatan. Ada Es Teh Hitam Gunung Dempo dari Kota Pagaralam untuk siang hari, dan Kopi Hangat Semendo dari Kabupaten Muara Enim pada malam hari.

Sekarang tidak perlu repot lagi mencari kuliner-kuliner khas dari daerah Palembang, karena kuliner ini bisa ditemui dan dinikmati di acara Festival Budaya Nusantara 2012 di Lapangan A Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Nikmati kulinernya, lestarikan budayanya. Festival Budaya Nusantara 2012,Cintai Budayaku, Sekarang dan selamanya!" K-08

 

Description: A description...Description: A description...
Description: A description...Description: A description...

 

Get Adobe Flash player

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...