“Berlindung” di Shelter Lounge





Saat ini daerah Kemang telah berkembang menjadi tempat kuliner yang wajib dicoba. Pada bulan September 2011 hadir sebuah tempat makan baru yang berletak di Kemang 89 Building, yaitu Shelter Lounge. Alasan tempat bersantai ini dinamakan Shelter Lounge seperti yang dijelaskan Sarah Jane selaku Marketing PR Shelter lounge, “karena kata Shelter yang bisa diartikan tempat berlindung atau singgah, sehingga kita ingin menjadi tempat untuk orang yang ingin bersantai sambil menunggu kemacetan”.

Dengan mengusung konsep tempat yang homey dengan iringan musik yang tidak terlalu berisik dan membuat tenang, Shelter Lounge merupakan tempat yang pas untuk bersantai. Target market dari Shelter Lounge adalah kalangan menengah keatas dan kalangan ekspatriat yang banyak bekerja dikawasan kemang. Shelter Lounge merupakan tempat makan yang tertinggi di kawasan kemang yang berada di lantai 5. “Dengan tempat di rooftop ini, pelanggan dapat melihat pemandangan kemang.” Jelas Sarah.

Menu makanan yang disajikan tempat ini adalah menu western yang disajikan dengan cita rasa Asia. Salah satu menu main course yang favorit adalah Beef atau Chicken Shashlik yang bisa dinikmati dengan hidangan pendampingnya mashed potato atau buttered rice. Minuman yang disajikan di Shelter Lounge lebih didominasi minuman beralkohol, namun untuk minuman tanpa alkohol yang menjadi favorit adalah Shelter Island. Minuman ini merupakan campuran jus nanas, leci, kiwi, selasih dan simple syrup dan Shelter Dream yaitu campuran buah strawberry, susu dan whipcream.

Kapasitas Shelter Lounge didalam ruangan dapat mencapai 150 sitting capacity, dan diluar ruangan mencapai 30 sitting capacity, jika digabungkan keduanya dengan standing capacity mampu mencapai 200 orang. Resto ini dibuka mulai jam 12 siang hingga jam 2 dini hari dan untuk akhir pekan bisa hingga jam 3 atau 4 dini hari tergantung pelanggan yang datang atau apabila ada event tertentu.
Shelter Lounge dengan rutin mengembangkan menu setiap 3 bulan sekali dengan menarik menu makanan yang kurang diminati dan menampilkan menu baru. Live music juga disajikan di Shelter Lounge setiap hari selasa hingga sabtu, untuk menemani pengunjung yang sekedar untuk menikmati dessert atau snack. Menjelang akhir tahun, Shelter Lounge nantinya akan mengadakan promo khusus untuk natal dan tahun baru. Tentunya nanti mereka akan mengadakan pesta tahun baru. Adi

Shelter Lounge
Gedung Kemang 89
Jl. Kemang Raya No. 89
021 71794538

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...