Chicken Wings Ala Bullwings Factory





Banyak restoran hadir dengan berbagai konsep yang sangat kuat. Salah satu restoran dengan konsep yang menyajikan ala cowboy western yang berada di kota Bogor adalah Bullwings Factory. Restoran yang telah berdiri sejak 6 Juni tahun 2011. Asal mula berdirinya dimulai ketika sang eksekutif chef dari Bullwings yang lama menetap di Amerika dan kembali ke Indonesia membawa ide untuk membuka restoran yang terinspirasi dari restoran yang ada di Amerika yaitu Buffalowings, maka diciptakanlah Bullwings Factory.

Walaupun memiliki nama Bullwings, namum jenis daging yang disajikan disini adalah daging ayam, terutama chicken wing. “Yang ingin ditonjolkan adalah daging dengan bentuk sebesar binatang bull atau kerbau.” Jelas Suherman selaku Manager.

Karena bertema cowboy western, maka menu berasal dari Texas hingga Meksiko atau South Western America. Menu utama yang sangat sering dipesan adalah chicken wings. “Chicken wing disini patut dicoba karena bisa disajikan dengan 12 jenis saus yang berbeda, di mana yang menjadi favorit adalah Home Style BBQ dan Texas Hot BBQ,” tambahnya.

Pengunjung yang diharapkan anak muda dan orang dewasa, dirasa cukup pas dengan letak Bullwings sendiri yang dekat dengan area perkantoran dan kampus. Apalagi gedung yang memiliki 2 lantai ini biasa digunakan untuk nonton bareng sepakbola, setiap jumat diadakan acara Standup Comedy dan pada hari sabtu diadakan live musik. Selain chicken wing, jenis makanan dari Meksiko yang disajikan disini diantaranya Nachos, Tacos, Tortilla dan pizza dari Meksiko yaotu Quesandilla. Untuk menu minuman yang favorit disini adalah Bullwing Cooler, yaitu perpaduan daun mint yang diblender dengan buah lemon dan simple sirup.

Saat ini Bullwings Factory hanya ada di kota Bogor saja, namun kedepannya akan ada dua cabang yang akan dibuka. “selanjutnya pada bulan Desember Bullwings Factory akan membuka cabang di Alam Sutera dan pada bulan Maret 2013 di Mall Paris Van Java Bandung.” Terang Suherman.

Untuk mencegah kebosanan pelanggan, setiap tiga bulan sekali Bullwings Factory mengadakan promo-promo baru. Selain promo tersebut, pergantiaan menu dilakukan setiap setahun sekali dengan mengganti menu yang kurang dilirik pelanggan dengan menu promo yang telah ditampilkan tiga bulan sekali. Selain itu untuk menjaga cita rasa dan penampilan, resep yang mereka sajikan memiliki ukuran dan takaran yang pas, karena apabila berlebih atau kurang akan mengubah rasa dan penampilan makanan tersebut.

Bullwings Factory buka pada hari Minggu hingga Kamis mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam, dan untuk hari Jumat hingga Sabtu mulai pukul 10 pagi hingga 12 malam. Dengan kapasitas mencapai 80 sitting capacity dirasa cukup untuk menampung anak muda yang ingin mengunjungi Bullwings Factory. Adi
Bullwings Factory
Jalan Kumbang No.1 Bogor
Tlp. 0251 - 8064888

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...