PT Super Boga Lestari Tbk Jalin Kerjasama dengan Nusa Fresh





Negara Indonesia merupakan negara yang berada di wilayah tropis dengan berbagai macam sumber daya alam baik flora dan fauna, termasuk bernaneka macam buah-buahannya. Buah asli Indonesia banyak diminati oleh masyarakat dan dapat dikembangkan untuk memajukan perekonomian Indonesia. Beberapa hal yang dapat dilakukan diantaranya pengembangan buah lokal yang dapat menarik konsumen.

Pada tanggal 21 November 2012 bertempat di Ranch Market Grand Indonesia, PT Super Boga Lestari Tbk yang menaungi Ranch Market dan Farmers Market menunjukan kepeduliannya terhadap buah lokal yang memiliki keunggulan varietas dan kualitas yang prima. Dengan misi edukasi  agar masyarakat lebih mengetahui tentang buah-buahan ini, PT Super Boga Lestari Tbk bekerja sama dengan Nusa Fresh menghadirkan program Festival Buah Nusantara.

Festival buah nusantara bertujuan untuk meningkatkan konsumsi buah lokal dan berbagi pengetahuan dengan customer Ranch Market dan Farmers Market. Tema festival buah nusantara yang diusung kali ini adalah Mangga Mania. Mengapa buah mangga? Karena Indonesia memiliki sejumlah varietas buah mangga unggulan terbaik di seluruh dunia.  Selain kegiatan yang sangat bermanfaat, tidak lupa pula di gerai Ranch Market dan Farmers Market menyediakan buah lokal dengan kualitas prima.

Selain peresmian kerjasama antara PT Super Boga Lestari Tbk dengan Nusa Fresh, diadakan pula cooking demo bersama Chef Vindex Tengker yang sudah dikenal dengan kreasi masakan yang unik dan inovatif dengan membuat masakan menggunakan buah mangga. Tidak hanya itu, pengumuman pemenang lomba reportase Mangga Mania.

Kampanye “Mangga Mania” ini dilakukan di 11 national chains pasar swalayan di seluruh indonesia dan melibatkan 443 toko dan diselenggarakan di 159 kota dengan omzet mencapai 400 milyar rupiah. Seperti dikatakan ketua pemasaran Nusa Fresh, Kafi Kurnia bahwa prestasi ini merupakan kebanggaan dan bukti nyata bahwa buah Nusantara mampu menjadi tuan  rumah di negeri tercinta. Sekaligus menjadi motivasi Nusa Fresh untuk meningkatkan kerja sama dengan pengecer untuk mengadakan acara serupa di tahun 2013.

Nantinya Nusa Fresh juga akan menggelar  kampanye dengan berbagai institusi, melakukan proses edukasi dan kerja sama kolaborasi untuk mempromosikan buah Nusantara. Selain itu Nusa Fresh juga mulai memberikan nama-nama asli Indonesia untuk beberapa komoditi buah Nusantara unggulan, sehingga dapat memacu kesadaran konsumen terhadap warisan budaya Indonesia. Adi

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...