PT Super Boga Lestari Tbk Jalin Kerjasama dengan Nusa Fresh





Negara Indonesia merupakan negara yang berada di wilayah tropis dengan berbagai macam sumber daya alam baik flora dan fauna, termasuk bernaneka macam buah-buahannya. Buah asli Indonesia banyak diminati oleh masyarakat dan dapat dikembangkan untuk memajukan perekonomian Indonesia. Beberapa hal yang dapat dilakukan diantaranya pengembangan buah lokal yang dapat menarik konsumen.

Pada tanggal 21 November 2012 bertempat di Ranch Market Grand Indonesia, PT Super Boga Lestari Tbk yang menaungi Ranch Market dan Farmers Market menunjukan kepeduliannya terhadap buah lokal yang memiliki keunggulan varietas dan kualitas yang prima. Dengan misi edukasi  agar masyarakat lebih mengetahui tentang buah-buahan ini, PT Super Boga Lestari Tbk bekerja sama dengan Nusa Fresh menghadirkan program Festival Buah Nusantara.

Festival buah nusantara bertujuan untuk meningkatkan konsumsi buah lokal dan berbagi pengetahuan dengan customer Ranch Market dan Farmers Market. Tema festival buah nusantara yang diusung kali ini adalah Mangga Mania. Mengapa buah mangga? Karena Indonesia memiliki sejumlah varietas buah mangga unggulan terbaik di seluruh dunia.  Selain kegiatan yang sangat bermanfaat, tidak lupa pula di gerai Ranch Market dan Farmers Market menyediakan buah lokal dengan kualitas prima.

Selain peresmian kerjasama antara PT Super Boga Lestari Tbk dengan Nusa Fresh, diadakan pula cooking demo bersama Chef Vindex Tengker yang sudah dikenal dengan kreasi masakan yang unik dan inovatif dengan membuat masakan menggunakan buah mangga. Tidak hanya itu, pengumuman pemenang lomba reportase Mangga Mania.

Kampanye “Mangga Mania” ini dilakukan di 11 national chains pasar swalayan di seluruh indonesia dan melibatkan 443 toko dan diselenggarakan di 159 kota dengan omzet mencapai 400 milyar rupiah. Seperti dikatakan ketua pemasaran Nusa Fresh, Kafi Kurnia bahwa prestasi ini merupakan kebanggaan dan bukti nyata bahwa buah Nusantara mampu menjadi tuan  rumah di negeri tercinta. Sekaligus menjadi motivasi Nusa Fresh untuk meningkatkan kerja sama dengan pengecer untuk mengadakan acara serupa di tahun 2013.

Nantinya Nusa Fresh juga akan menggelar  kampanye dengan berbagai institusi, melakukan proses edukasi dan kerja sama kolaborasi untuk mempromosikan buah Nusantara. Selain itu Nusa Fresh juga mulai memberikan nama-nama asli Indonesia untuk beberapa komoditi buah Nusantara unggulan, sehingga dapat memacu kesadaran konsumen terhadap warisan budaya Indonesia. Adi

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...