PT Super Boga Lestari Tbk Jalin Kerjasama dengan Nusa Fresh





Negara Indonesia merupakan negara yang berada di wilayah tropis dengan berbagai macam sumber daya alam baik flora dan fauna, termasuk bernaneka macam buah-buahannya. Buah asli Indonesia banyak diminati oleh masyarakat dan dapat dikembangkan untuk memajukan perekonomian Indonesia. Beberapa hal yang dapat dilakukan diantaranya pengembangan buah lokal yang dapat menarik konsumen.

Pada tanggal 21 November 2012 bertempat di Ranch Market Grand Indonesia, PT Super Boga Lestari Tbk yang menaungi Ranch Market dan Farmers Market menunjukan kepeduliannya terhadap buah lokal yang memiliki keunggulan varietas dan kualitas yang prima. Dengan misi edukasi  agar masyarakat lebih mengetahui tentang buah-buahan ini, PT Super Boga Lestari Tbk bekerja sama dengan Nusa Fresh menghadirkan program Festival Buah Nusantara.

Festival buah nusantara bertujuan untuk meningkatkan konsumsi buah lokal dan berbagi pengetahuan dengan customer Ranch Market dan Farmers Market. Tema festival buah nusantara yang diusung kali ini adalah Mangga Mania. Mengapa buah mangga? Karena Indonesia memiliki sejumlah varietas buah mangga unggulan terbaik di seluruh dunia.  Selain kegiatan yang sangat bermanfaat, tidak lupa pula di gerai Ranch Market dan Farmers Market menyediakan buah lokal dengan kualitas prima.

Selain peresmian kerjasama antara PT Super Boga Lestari Tbk dengan Nusa Fresh, diadakan pula cooking demo bersama Chef Vindex Tengker yang sudah dikenal dengan kreasi masakan yang unik dan inovatif dengan membuat masakan menggunakan buah mangga. Tidak hanya itu, pengumuman pemenang lomba reportase Mangga Mania.

Kampanye “Mangga Mania” ini dilakukan di 11 national chains pasar swalayan di seluruh indonesia dan melibatkan 443 toko dan diselenggarakan di 159 kota dengan omzet mencapai 400 milyar rupiah. Seperti dikatakan ketua pemasaran Nusa Fresh, Kafi Kurnia bahwa prestasi ini merupakan kebanggaan dan bukti nyata bahwa buah Nusantara mampu menjadi tuan  rumah di negeri tercinta. Sekaligus menjadi motivasi Nusa Fresh untuk meningkatkan kerja sama dengan pengecer untuk mengadakan acara serupa di tahun 2013.

Nantinya Nusa Fresh juga akan menggelar  kampanye dengan berbagai institusi, melakukan proses edukasi dan kerja sama kolaborasi untuk mempromosikan buah Nusantara. Selain itu Nusa Fresh juga mulai memberikan nama-nama asli Indonesia untuk beberapa komoditi buah Nusantara unggulan, sehingga dapat memacu kesadaran konsumen terhadap warisan budaya Indonesia. Adi

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....