MENIKMATI SENSASI PEDAS BERSAMA WARUNG YU TIEN





Seiring dengan perkembangan dunia kuliner di Indonesia khususnya kota Jakarta yang sudah sangat luas, banyak restoran baru hadir untuk menghilangkan rasa lapar pagi para pecinta kuliner yang gemar mencicipi jenis makanan yang baru. Salah satu tempat makan yang baru dibuka di Cipete sejak awal Oktober 2012 adalah Warung Yu Tien.

Asal mula nama Warung Yu Tien didapat berdasarkan nama belakang orang tua yang sama dari 3 orang pemiliknya yaitu Tien. Sedangkan kata Yu didapat dari kata mbak yu, yang merupakan kata panggilan untuk orang jawa dimana
“Cipete sedang tahap berkembang dan saya yakin 2 sampai 3 tahun kedepan cipete bisa menjadi seperti kemang” jawab Chef Kong’s ketika ditanya tentang pemilihan tempat Warung Yu Tien yang berada di Jalan Cipete Raya nomor 7, Jakarta. Dan pengunjung yang datang dari Kemang dan Antasari dapat menjangkau wilayah ini.

Warung Yu Tien ini juga mengandalkan makanan dari Jawa dengan konsep restoran yang minimalis klasik namun berkesan nyaman dengan menggunakan ornamen dari kayu. Seperti yang dijelaskan oleh Chef Randy Kong’s selaku salah satu owner di Warung Yu Tien ini. “kita ingin menampilkan kesan nyaman, homie bagi para pengunjung, karena jika restoran terlalu banyak menggunakan ornament yang berlebihan tidak dapat menikmati suasana dengan nikmat”.

Chef Kong’s selaku owner dan chef tidak hanya diam di dapur atau kantornya, tetapi ia kadang keluar untuk menghampiri pelanggan untuk menanyakan bagaimana pelayanan dari Warung Yu Tien ini. “jadi seorang chef harus bisa dikritik juga, untuk perkembangan kita sendiri”. Tambahnya.

Target market dari Warung Yu Tien ini adalah golongan menengah keatas walaupun harga yang disajikan disini tidak lebih dari Rp. 20.000 untuk semua jenis makanan. Selain itu banyak juga pelanggan yang datang seperti mahasiswa dan pelajar dikarenakan ada beberapa sekolah yang terletak di sekitar jalan cipete raya ini.

Selain menjadi restoran, Warung Yu Tien ini juga menyediakan untuk gathering dan lunch box. Banyak beberapa perusahaan rutin memesan produk lunch box dari Warung Yu Tien. Jam operasional dari Warung Yu Tien ini untuk hari biasa buka mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam, lalu untuk akhir pecan mulai jam 10 pagi hingga jam 11 malam. Dengan kapasitas mencapai 80 orang untuk sitting capacity dan untuk standing party seperti ulang tahun atau gathering mampu menampung hingga 115 orang.

Menu favorit yang disajikan di Warung Yu Tien mulai dari appetizer seperti pangsit bebek dan pastel ayam, menu utama yaitu bebek yu tien dengan 3 macam level pedas yang bisa dipilih mulai dari small, medium dan OMG dengan level yang sangat pedas, karena banyak juga pengunjung warung yu tien yang datang juga menggemari cabai.

Dengan mengandalkan menu Indonesia yang dikemas dengan rasa yang lebih modern, “beberapa menu appetizer yang menggunakan saus, ditambahkan mayonnaise yang dikemas cita rasa Indonesia dengan penambahan terasi dan jeruk limau”. Jelas Chef Kong’s.

Salah satu promo menarik yang ditampilkan Warung Yu Tien ini adalah jika pelanggan mereka mem-follow akun twitter Warung Yu Tien dan memposting foto kalau mereka sedang makan di Warung Yu Tien mereka akan mendapatkan minuman gratis sesuai pilihan mereka dengan menunjukan foto tersebut ke bagian kasir.

Warung Yu Tien
Jl. Cipete Raya No. 7, Jakarta 12410
Telepon : 021-759 17471

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...