Siap Digelar,  Seminar Agrotechnopreneur untuk Negeri





Institut Pertanian Bogor (IPB) akan ramai didatangi oleh pemerhati pertanian pada Minggu, 18 November 2012 nanti dalam Seminar Pertanian Indonesia. Seminar yang bertempat di Gedung Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Darmaga iini akan menghadirkan tokoh-tokoh penting, yaitu Dr. Ir. Suswono, MMA (Menteri Pertanian Indonesia), Jusuf Kalla (Wakil Presiden Indonesia 2004-2009), Dr. Martha Tilaar (Chairwoman of Martha Tilaar Group), Ir. Gunung Soetopo (CEO Sabilla Farm & pengusaha agribisnis Buah Naga) serta Prof E. Gumbira Said (contributor 103 Inovasi Indonesia). Narasumber yang kompeten tersebut sengaja didatangkan dari kalangan akademisi, pemerintahan, bisnis, dan figur masyarakat.

“ Tokoh-tokoh tersebut dihadirkan untuk menggugah semangat pertanian masyarakat dengan agrotechnopreneurship sebagai tombak kemandirian bangsa,” ucap Mawardi, ketua pelaksana Seminar Pertanian Indonesia.

Informasi mengenai isu dan fakta baru bidang pertanian, serta penjelasan gamblang dari para pembicara akan mengemas seminar dengan semangat memandirikan pertanian Indonesia. seminar ini bertemakan “Agrotechnopreneur untuk Negeri”, dengan subtema :

  • Tema sesi I : Semangat Entrepreneur  dalam Revitalisasi Pertanian

          Indonesia untuk Kemajuan Bangsa.

  • Tema sesi II : Peran serta Agrotechnopreneur dalam Revitalisasi

          pertanian untuk Pencapaian Indonesia Mandiri.

Seminar terbuka untuk akademisi maupun masyarakat umum. “Harapan kami semua kalangan dapat membuka mata untuk turut serta memajukan pertanian Indonesia,” tambah Mawardi.
Harga tiket masuk (HTM) seminar cukup terjangkau, yaitu Rp 20.000 untuk S1 dan Rp 25.000 untuk masyarakat umum. Fasilitas yang disediakan berupa seminar kit, majalah Kulinologi, sertifikat dan lunch. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link www.bit.ly/seminarPIMPI atau dengan menghubungi Elis (085710953672). Info lebih lanjut dapat diakses melalui www.pimpi.event.ipb.ac.id, www.forces.lk.ipb.ac.id atau akun Twitter @pimpi_IPB dan @forcesipb.

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...