Republik Iga, Tempat Kumpul Segala Macam Iga





Seiring menjamurnya bisnis makanan yang ada di kota Bogor, maka bila ingin membuka usaha makanan, harus pintar-pintar dalam memilih jenis makanan yang ingin jual. Seperti yang dilakukan oleh Republik Iga dimana memilih iga sapi untuk diolah menjadi pilihan makanan yang menarik.

Bertempat di Jl. Jenderal Sudirman, Republik iga pertama kali berdiri pada tahun 2010. Pemilihan nama Republik Iga ini sendiri tergolong unik karena sang Manajer terinspirasi dengan kaos yang dipakai seseorang yang bertuliskan “republik” sehingga tercetus lah nama Republik Iga.

Keinginan sang pemilik Wishnu Tirta, bahwa ia ingin membuka cabang minimal satu di setiap provinsi di Indonesia. “Rencananya saya akan membuka cabang di Sulawesi Tengah dan Lampung, setelah itu saya ingin Republik Iga ini ada di setiap provinsi atau kota di Indonesia”, tuturnya. Dengan mengusung konsep family resto, tempat ini menyajikan makanan yang bisa dikonsumsi semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Karena dinamakan Republik Iga, tentunya produk andalan dari restoran ini adalah Iga. Seperti iga pedas saus tiram, iga saus padang, dan iga bakar ala Sulawesi dengan bumbu yang pedas. Republik Iga memiliki tagline “empuk hingga ke tulang”, maka banyak orang yang suka dengan tingkat keempukan daging iganya.

Dalam sehari, tempat ini dapat menghabiskan sekitar 30 kg iga untuk disajikan ke pelanggan. Dalam mengadakian iga ia tidak memasok dari supplier, melainkan mencari sendiri ke pasar tradisional. “Karena masakan saya merupakan masakn Indonesia, saya menginginkan pasar lokal tetap eksis dengan produknya, walaupun kita harus teliti dan ‘bawel’ demi mendapatkan produk terbaik” ujarnya.

Republik Iga ini memiliki tempat dengan kapasitas hingga 70 orang . Selain iga, disini juga terdapat minuman spesial, yaitu jus strawberry yang buahnya didatngkan langsung dari Ciwidey, Bandung. Range harga dari Republik Iga ini cukup terjangau, yakni antara Rp. 12.000 hingga Rp. 30.000. Resto yang buka dari jam 10.00 23.00 ini selalu dipenuhi pengunjung pada akhir pecan. K-16

Republik Iga
Jl. Jenderal Sudirman No. 15 E Bogor
0251 - 8322358

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...