Nyaman Bersantai di Café Mangiare





Tak ada habisnya jika membicarakan tempat makan di Bogor, mulai dari warung tenda, café hingga restoran, hampir selalu ada yang baru. Kota hujan ini memang memiliki daya tarik untuk selalu dikunjungi.

Apabila sedang mengunjungi Bogor, sepertinya wajib mampir di salah satu café yang cukup terkenal di Bogor, ya, Café Mangiare (baca : Manjare)! Café ini merupakan tempat makan unik yang memadukan cita rasa chinese food, Indonesian food dan western food. Selain menu makanannya yang variatif, café yang telah berdiri sejak sembilan tahun lalu ini juga menyuguhkan suasana homey yang nyaman, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di Café Mangiare.



Kenapa dinamakan Mangiare? “Nama mangiare kami ambil dari bahasa Itali yang mempunyai arti makan-makan, nama ini dipilih karena kami sekeluarga meyukai apapun yang berbau Itali,” tutur Satria Wattimena, owner sekaligus excecutive chef dari Café Mangiare. Pendirian café ini pun dilatarbelakangi oleh mendiang ibunya yang hobi masak dan selalu menciptakan menu masakan yang berbeda. Contohnya saja salah satu menu yang menjadi andalan tempat ini merupakan resep keluarga paling favorit yang selalu dibuat sang ibu, menu tersebut adalah sup iga asam pedas. Sup ini sedikit berbeda, pada umumnya sup iga disajikan dengan kuah bening yang gurih, disini sup iga disajikan dengan kuah merah dengan rasa asam pedas yang menggugah selera.

Dilihat dari luar, café ini tidak terlihat seperti cafe melainkan seperti rumah. Namun, ketika ditengok kedalam keunikan lain dari café ini akan terlihat, setiap ruangannya ditata layaknya ruangan di dalam rumah yang dilengkapi dengan furnitur etnik. Ada ruangan yang berupa ruang tamu dengan meja dan kursi kayu dan ruangan lain ditata seperti ruang makan dengan meja panjang. Sedangkan ruang lainnya ditata seperti ruang keluarga, dilengkapi sofa empuk dan meja kayu besar.

Ketika memasuki bagian dalam lagi, pengunjung akan menemukan sudut ruangan terbuka yang dihiasi dengan kebun yang menambah nuansa sejuk dan nyaman. “Seluruh perabot yang ada disini meruppakan koleksi dari Ayah saya, beliau sangat menyukai barang-barang antik seperti ini,” tambah Satria.

Tidak hanya konsep yang unik dan tempatnya yang nyaman, menu di cafe ini memiliki rasa yang lezat dan dipatok dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 4.000 – Rp. 60.000. “Setiap hari Sabtu saya selalu membuat menu spesial, menu tersebut saya yang membuat dan mengantarkannya langsung ke pengunjung,” ceritanya. Menu khusus itu pun dibanderol dengan harga maksimal Rp 75.000. Café yang mampu menampung tamu hingga 300 orang ini menyediakan live music setiap jumat dan sabtu malam, pengunjung yang ingin menyumbangkan suaranya pun dipersilahkan. Satria selalu memperhatikan kenyamanan pelanggannya, sehingga masalah hama seperti kecoa, semut, lalat atau nyamuk ia serahkan langsung pada jasa pelayanan hama. Kiki

Café Mangiare
Jl. Pakuan No. 21, Bogor
0251 - 8371450

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...