Paket Hidangan Qurban untuk Dhuafa





Paket sejumlah 1.300 buah berisikan daging qurban beserta bumbu masaknya dibagikan oleh ABC Dapur Peduli. Program ini merupakan bagian dari serangkaian program amal tahunan ABC Dapur Peduli yang dipelopori Heinz ABC Indonesia dan merupakan program yang sangat unik dan tepat bagi kaum dhuafa karena tidak hanya membagikan daging qurban namun juga bumbu masaknya. 
 
ABC Dapur Peduli akan membagikan lebih dari 1.300 paket untuk hidangan qurban di 45 titik kantung dhuafa di Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta dalam rangka menyemarakkan Idul Adha 1433H, 26 Oktober mendatang. Paket untuk hidangan qurban tersebut terdiri dari daging qurban beserta resep dan bumbu masaknya. 

Dengan mempertimbangkan harga-harga bumbu masak di pasar yang biasanya melambung mendekati hari raya, diperkirakan dhuafa memerlukan paling sedikit dana tambahan Rp 5.000 Rp 10.000 untuk mengolah sekitar 1 1,5 kg daging menjadi masakan yang layak. Hal ini yang melatarbelakangi  ABC Dapur Peduli untuk pertama kalinya membuat paket daging qurban dengan bumbu masak yang dibagikan agar semakin meringankan beban dhuafa.

Bumbu-bumbu yang disiapkan oleh ABC Dapur Peduli merupakan bumbu masak yang disesuaikan dengan tiga resep praktis yang disusun pakar kuliner Indonesia, Yeni Ismayani. Ketiga resep tersebut adalah semur, sate dan tong seng.

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...