Paket Hidangan Qurban untuk Dhuafa





Paket sejumlah 1.300 buah berisikan daging qurban beserta bumbu masaknya dibagikan oleh ABC Dapur Peduli. Program ini merupakan bagian dari serangkaian program amal tahunan ABC Dapur Peduli yang dipelopori Heinz ABC Indonesia dan merupakan program yang sangat unik dan tepat bagi kaum dhuafa karena tidak hanya membagikan daging qurban namun juga bumbu masaknya. 
 
ABC Dapur Peduli akan membagikan lebih dari 1.300 paket untuk hidangan qurban di 45 titik kantung dhuafa di Jakarta, Bandung, Semarang dan Yogyakarta dalam rangka menyemarakkan Idul Adha 1433H, 26 Oktober mendatang. Paket untuk hidangan qurban tersebut terdiri dari daging qurban beserta resep dan bumbu masaknya. 

Dengan mempertimbangkan harga-harga bumbu masak di pasar yang biasanya melambung mendekati hari raya, diperkirakan dhuafa memerlukan paling sedikit dana tambahan Rp 5.000 Rp 10.000 untuk mengolah sekitar 1 1,5 kg daging menjadi masakan yang layak. Hal ini yang melatarbelakangi  ABC Dapur Peduli untuk pertama kalinya membuat paket daging qurban dengan bumbu masak yang dibagikan agar semakin meringankan beban dhuafa.

Bumbu-bumbu yang disiapkan oleh ABC Dapur Peduli merupakan bumbu masak yang disesuaikan dengan tiga resep praktis yang disusun pakar kuliner Indonesia, Yeni Ismayani. Ketiga resep tersebut adalah semur, sate dan tong seng.

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...