Pemecahan Rekor 280 Masakan Berbahan Daging Ayam



Sejarah baru terukir di dunia kuliner Indonesia. Musium Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan pada olahan boga khas Nusantara pada Minggu, 21 Oktober 2012 lalu di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta. Kali ini penghargaan diberikan pada ?«£Festival Masakan Ayam Dengan Variasi Menu Terbanyak?«• yang berhasil memamerkan 280 masakan dengan bahan dasar ayam. Acara ini diselenggarakan oleh Festival Ayam dan Telur yang bekerja sama dengan APJI (Asosiasi Pengusaha Jasa boga Indonesia) dan FMPI (Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia).

Sebenarnya sudah banyak rekor mengenai masakan di Indonesia yang dapat menginspirasi rekor pada masakan yang lainnya. Kali ini dengan menghadirkan 280 masakan berbahan dasar daging ayam, menunjukkan adanya rekor baru yang sebelumnya belum pernah ada.

Penghargaan lain yang diberikan dalam acara tersebut adalah penghargaan terhadap masakan berbahan baku ayam terlezat versi ahli kuliner Bondan Winarno. Dari 280 masakan dengan bahan baku ayam, Bondan mengaku kesulitan dalam menentukan masakan dengan cita rasa yang lezat, karena semua masakan yang disajikan oleh APJI tersebut semuanya lezat dan penampilannya pun menarik.

Setelah beberapa jam melakukan penilaian, akhirnya Bondan menentukan 6 masakan yang telah memenuhi kriteria. Keenam masakan terlezat tersebut yakni Ayam Bakar Kemiri, Ayam Lawar, Ayam Bumbu Lodo, Ayam Gagape Makassar, Ayam Kluwek, dan Ayam Goreng Buah Nanas. K-35 (rizki)

 

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...