Ajinomoto Tingkatkan Kapasitas Produksi MasakoŽ



Pertumbuhan ekonomi dan pasar Indonesia, ternyata cukup menggiurkan Ajinomoto untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.  Hal ini dibuktikan dengan peresmian pabrik Ajinomoto kedua di Karawang Jawa Barat.  Menurut Member of the Board & Corporate Senior Vice President Ajinomoto Co. Inc., Japan -Keiichi Yokoyama, pembangunan pabrik baru ini cukup penting untuk mendukung bisnis perusahaannya di masa depan.  "Dengan jaminan halal yang dimiliki Indonesia, kami berencana melakukan ekspansi ke negara-negara muslim seperti Timur Tengah dan Afrika Utara melalui pabrik ini," tutur Keiichi.

Di Indonesia, saat ini MasakoŽ menguasai 60% pangsa pasar bumbu penyedap makanan dengan pertumbuhan penjualan pertahun mencapai 15%.  Bahkan, Presiden Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia -Taro Komura mengungkapkan bahwa untuk kategori bumbu kaldu, volume penjualan Ajinomoto Indonesia adalah yang terbesar dibandingkan Ajinomoto dari negara lain.  "Dengan berdirinya pabrik Karawang, kapasitas produksi MasakoŽ akan bertambah 50% dan bisa terus meningkat sesuai kebutuhan," kata Komura.  Seperti diketahui, selama ini produksi produk Ajinomoto dipusatkan di Mojokerto Jawa Timur.  Total investasi pabrik Karawang ini mencapai Rp. 382. 3 miliar.  @hendryfri

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...