Kecap Bango Songsong Hari Raya Idul Adha



Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada 26 Oktober mendatang, menjadi salah satu momen kebersamaan keluarga Indonesia. Di tengah kemeriahan perayaan tersebut, jutaan keluarga Indonesia menikmati kehangatan silaturahmi sambil menikmati beragam hidangan kambing yang menggugah selera. 

Momentum itu pula yang dimanfaatkan oleh Kecap Bango untuk memberi inspirasi kepada masyarakat dengan menghadirkan berbagai hidangan berbahan daging kambing yang penuh citarasa. Agus Nugraha, Senior Brand Manager Bango menuturkan, “Idul Adha sangat identik dengan kegiatan memasak kambing. Namun sayangnya keterbatasan informasi mengenai pengolahan daging kambing yang benar dan kurangnya inspirasi resep hidangan kambing menyebabkan hidangan kambing yang disajikan kurang variatif.”

Untuk itu, Kecap Bango ingin menginspirasi para ibu mengenai cara mengolah daging kambing agar empuk dan tidak berbau sehingga mereka menjadi lebih percaya diri dalam mencoba mengolah aneka hidangan kambing. Mengolah daging membutuhkan pemahaman yang menyeluruh, mulai dari cara menyembelih, menyimpan, memilih bagian-bagian kambing, mengempukkan, membumbui, hingga proses memasak agar masakan kambing tersebut bisa menjadi sajian yang disukai keluarga.

Menyongsong Hari Raya Kurban tahun ini, Kecap Bango memopulerkan enam resep kambing otentik, yaitu Kaliyo Kambing, Sate Kambing Bumbu Santan, Semur Kambing, Bestik Kambing, Gulai Kambing Kacang Hijau, dan Krengsengan Kambing. Selain kekayaan citarasa, cerita-cerita unik di balik ragam hidangan-hidangan ini menjadi suatu potret keragaman budaya yang tak kalah uniknya. Berbagai masakan berbahan daging kambing tersebut didemonstrasikan oleh Chef Deden Gumiler dalam sebuah temu media di Jakarta belum lama ini. K-08

Artikel Lainnya