Kampanye “MANGGA MANIA” bersama Nusa Fresh



Bertempat di Hotel Darmawangsa Jakarta, Nusa Fresh selaku konsorsium yang mempunyai tujuan untuk memberdayakan potensi sekaligus mempromosikan buah Nusantara menggelar kampanye nasional “Mangga Mania” selama hampir 3 bulan.

 
Seperti yang dikatakan ketua pemasaran Nusa Fresh, Kafi Kurnia “Indonesia memiliki kekayaan keragaman buah tropis dari berbagai wilayah. Dimana masing-masing daerah memiliki keunggulan sendiri. Misalnya duren medan, nanas parit Pontianak, salak madu Yogyakarta dan mangga harum manis dari blora. Semua eksotik untuk dikembangkan dan dipopulerkan”.


Selama 10 bulan terakhir Nusa Fresh telah melakukan berbagai inventaris untuk menemukan berbagai buah tropis yang unik di seluruh wilayah Indonesia. Dengan kondisi tanah, tinggi lahan, dan berbagai aspek unik lainnya membuat buah-buahan Nusantara memiliki rasa dan kelezatan yang berbeda.

Indonesia memiliki sejumlah varietas unggulan mangga terbaik diseluruh dunia. Misalnya, mangga harum manis dan mangga gedong yang telah menjadi komoditas ekspor yang sangat terkenal. Indonesia sendiri merupaka penghasil mangga nomor 5 di dunia.

Berbagai manfaat terdapat dalam buah mangga yang baik untuk kesehatan. Diantaranya, sebagai sumber antioksidan karena didalam buah mangga terdapat beta-karoten, vitamin C dan kalium. Kandungan vitamin C-nya sendiri sangat tinggi, setiap 100 gram mangga masak memasok 41 mg vitamin C, bahkan mangga muda bisa mencapai 65 mg vitamin C. Lalu kandungan kalium yang melimpah, 100 gram mangga mengandung 189 mg kalium, serta dapat membantu pencernaan karena mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein dan membantu proses pencernaan, dan yang terakhir baik untuk ingatan karena terdapat glutamin yang merupakan senyawa yang bermanfaat untuk meingkatkan memori.

Dalam acara peluncuran “Mangga Mania” ini, Chef Vindex Tengker akan menggelar aneka masakan Indonesia dengan menggunakan berbagai jenis mangga. Selain itu Chef Vindex juga akan melakukan demo masak di Surabaya Food Festival. Tidak hanya di Jakarta saja, acara “Mangga Mania” ini juga akan diselenggarakan di Bandung, Surabaya dan Bali.


Kafi Kurnia mengatakan, bahwa promosi buah Nusantara ini akan digelar tiap bulan, menyesuaikan dengan musim-musim buah Nusantara tersebut. K-16

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...