Kampanye “MANGGA MANIA” bersama Nusa Fresh



Bertempat di Hotel Darmawangsa Jakarta, Nusa Fresh selaku konsorsium yang mempunyai tujuan untuk memberdayakan potensi sekaligus mempromosikan buah Nusantara menggelar kampanye nasional “Mangga Mania” selama hampir 3 bulan.

 
Seperti yang dikatakan ketua pemasaran Nusa Fresh, Kafi Kurnia “Indonesia memiliki kekayaan keragaman buah tropis dari berbagai wilayah. Dimana masing-masing daerah memiliki keunggulan sendiri. Misalnya duren medan, nanas parit Pontianak, salak madu Yogyakarta dan mangga harum manis dari blora. Semua eksotik untuk dikembangkan dan dipopulerkan”.


Selama 10 bulan terakhir Nusa Fresh telah melakukan berbagai inventaris untuk menemukan berbagai buah tropis yang unik di seluruh wilayah Indonesia. Dengan kondisi tanah, tinggi lahan, dan berbagai aspek unik lainnya membuat buah-buahan Nusantara memiliki rasa dan kelezatan yang berbeda.

Indonesia memiliki sejumlah varietas unggulan mangga terbaik diseluruh dunia. Misalnya, mangga harum manis dan mangga gedong yang telah menjadi komoditas ekspor yang sangat terkenal. Indonesia sendiri merupaka penghasil mangga nomor 5 di dunia.

Berbagai manfaat terdapat dalam buah mangga yang baik untuk kesehatan. Diantaranya, sebagai sumber antioksidan karena didalam buah mangga terdapat beta-karoten, vitamin C dan kalium. Kandungan vitamin C-nya sendiri sangat tinggi, setiap 100 gram mangga masak memasok 41 mg vitamin C, bahkan mangga muda bisa mencapai 65 mg vitamin C. Lalu kandungan kalium yang melimpah, 100 gram mangga mengandung 189 mg kalium, serta dapat membantu pencernaan karena mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein dan membantu proses pencernaan, dan yang terakhir baik untuk ingatan karena terdapat glutamin yang merupakan senyawa yang bermanfaat untuk meingkatkan memori.

Dalam acara peluncuran “Mangga Mania” ini, Chef Vindex Tengker akan menggelar aneka masakan Indonesia dengan menggunakan berbagai jenis mangga. Selain itu Chef Vindex juga akan melakukan demo masak di Surabaya Food Festival. Tidak hanya di Jakarta saja, acara “Mangga Mania” ini juga akan diselenggarakan di Bandung, Surabaya dan Bali.


Kafi Kurnia mengatakan, bahwa promosi buah Nusantara ini akan digelar tiap bulan, menyesuaikan dengan musim-musim buah Nusantara tersebut. K-16

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...