Kampanye “MANGGA MANIA” bersama Nusa Fresh



Bertempat di Hotel Darmawangsa Jakarta, Nusa Fresh selaku konsorsium yang mempunyai tujuan untuk memberdayakan potensi sekaligus mempromosikan buah Nusantara menggelar kampanye nasional “Mangga Mania” selama hampir 3 bulan.

 
Seperti yang dikatakan ketua pemasaran Nusa Fresh, Kafi Kurnia “Indonesia memiliki kekayaan keragaman buah tropis dari berbagai wilayah. Dimana masing-masing daerah memiliki keunggulan sendiri. Misalnya duren medan, nanas parit Pontianak, salak madu Yogyakarta dan mangga harum manis dari blora. Semua eksotik untuk dikembangkan dan dipopulerkan”.


Selama 10 bulan terakhir Nusa Fresh telah melakukan berbagai inventaris untuk menemukan berbagai buah tropis yang unik di seluruh wilayah Indonesia. Dengan kondisi tanah, tinggi lahan, dan berbagai aspek unik lainnya membuat buah-buahan Nusantara memiliki rasa dan kelezatan yang berbeda.

Indonesia memiliki sejumlah varietas unggulan mangga terbaik diseluruh dunia. Misalnya, mangga harum manis dan mangga gedong yang telah menjadi komoditas ekspor yang sangat terkenal. Indonesia sendiri merupaka penghasil mangga nomor 5 di dunia.

Berbagai manfaat terdapat dalam buah mangga yang baik untuk kesehatan. Diantaranya, sebagai sumber antioksidan karena didalam buah mangga terdapat beta-karoten, vitamin C dan kalium. Kandungan vitamin C-nya sendiri sangat tinggi, setiap 100 gram mangga masak memasok 41 mg vitamin C, bahkan mangga muda bisa mencapai 65 mg vitamin C. Lalu kandungan kalium yang melimpah, 100 gram mangga mengandung 189 mg kalium, serta dapat membantu pencernaan karena mangga memiliki enzim pencernaan yang dapat membantu pemecahan protein dan membantu proses pencernaan, dan yang terakhir baik untuk ingatan karena terdapat glutamin yang merupakan senyawa yang bermanfaat untuk meingkatkan memori.

Dalam acara peluncuran “Mangga Mania” ini, Chef Vindex Tengker akan menggelar aneka masakan Indonesia dengan menggunakan berbagai jenis mangga. Selain itu Chef Vindex juga akan melakukan demo masak di Surabaya Food Festival. Tidak hanya di Jakarta saja, acara “Mangga Mania” ini juga akan diselenggarakan di Bandung, Surabaya dan Bali.


Kafi Kurnia mengatakan, bahwa promosi buah Nusantara ini akan digelar tiap bulan, menyesuaikan dengan musim-musim buah Nusantara tersebut. K-16

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....