Mewarnai hari dengan rainbow cake





Merah, orange, kuning, hijau, biru, violet, warna-warni yang cantik bukan? Bagaimana jika semua warna tersebut ada dalam satu potong kue? Ya, Rainbow cake, kue warna pelangi yang banyak diminati orang telah ada sejak tahun 2003, lalu masuk ke Indonesia sejak tahun 2011. Namun, baru pada tahun 2012 mulai booming sehingga sekarang ini banyak tempat yang menjual rainbow cake, dengan 6 lapis atau 7 lapis warna berbeda.

Awal mula hadirnya rainbow cake dimulai oleh seorang gadis bernama Kaitlin Flanner yang ingin memberikan hadiah kepada temannya dengan warna pelangi seperti merah, kuning, hijau, biru dan ungu. Sang teman pun memotret dan mengunggahnya di blog, dan sejak itu rainbow cake mulai terkenal ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu tempat yang menjual rainbow cake adalah Michel’s Patiserrie yang terletak di Central Park Mall Jakarta. Michel’s Patiserrie merupakan franchise yang berasal dari Australia, dimana di Australia sendiri Michel’s Patiserrie telah memiliki lebih dari 300 cabang. Di Indonesia outlet ini dibawahi oleh PT Pangan Sari Utama yang nantinya akan membuka 3 outlet lainnya di Jakarta.

“Michel’s Patiserrie di Australia yang telah berdiri sejak tahun 1991 sendiri sebenarnya tidak mengembangkan Rainbow cake, mereka lebih terkenal dengan hidangan pie dan mud cake nya. Rainbow cake sendiri merupakan modifikasi dari Michel’s Patiserrie karena memang cake ini sedang digemari di Indonesia,” ungkap Eka Andrian, Store Manager Michel’s Patiserrie.

Bila dibandingkan dengan rainbow cake lain yang menjamur, rainbow cake milik Michel’s Patiserrie ini tidak membuat enek penikmatnya. Selain itu, rasa cream cheese-nya pun terasa nikmat dan ringan,
Kenikmatan rainbow cake dari Michel’s Patiserrie ini bisa dibuktikan dengan selalu habisnya stok rainbow cake mereka pada pukul 5 sampai 6 sore. Dalam sehari, Michel’s Patiserrie bisa menjual antara 30-40 loyang rainbow cake. Dimana satu Loyangnya dapat menghasilkan 12 potong rainbow cake.
Suasana kafe yang buka dari pukul 10.00 – 22.00 ini disajikan dengan nyaman dan terbuka. Ruangan yang berkonsep modern didominasi oleh warna ciri khas, yaitu merah bata, cokelat, dan krem. Letaknya di tengah-tengah boulevard mall, sehingga tidak sulit untuk menemukan tempat ini. Untuk weekend, Michel’s Patiserrie akan melayani dua kali pengiriman dari main kitchen mereka yang terletak di Ciracas. Sedangkan pada weekdays hanya sekali pengiriman. “Banyak pelanggan yang datang pada malam hari merasakan susahnya mendapatkan rainbow cake kami ini karena pada sore hari biasanya sudah terjual habis. Kami menyarankan agar pengunjung datang pada pagi atau siang pada keesokan harinya,” tambah Eka.

Selain rainbow cake yang menjadi primadona, disini pun menawarkan beberpa jenis kue lainnya, seperti red velvet, blue velvet, greentea cake, dan mud cake. Jangan khawatir soal rasanya, semua cakenya dapat memanjakan lidah. Untuk minuman juga cukup beragam, mulai dari kopi, teh, dan smoothies. Minuman berbahan kopi, diimport langsung dari Australia, sedangkan untuk teh mengandalkan teh dalam negeri yang memang kualitasnya yang sangat baik. Minuman teh yang ditawarkan dengan rasa buah, yaitu buah leci, lemon, peach.

Selain menyajikan cake dalam bentuk potongan  yang dibandrol dengan harga Rp 25.000 – Rp 28.000, disini juga tersedia whole cake yang bisa dipesan satu hari sebelumnya untuk acara ulang tahun. Michel’s Patiserrie bisa menampung hingga 35 pengunjung yang kebanyakan dari kalangan remaja dan ibu rumah tangga.

Kedepannya pihak Michel’s Patiserrie akan membuka store baru di Pondok Indah, dimana store disana akan lebih besar dengan 2 tingkat dan mempunyai kitchen sendiri sehingga tidak perlu lagi  pengiriman dari main kitchen mereka yang berada di cirasas, dan dapat menghemat waktu dan biaya. K-16

Michel's Patisserie
Central Park Mall, LG Floor Unit 259
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat
Telepon: 021-29200199

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...