Program ABC Dapur Peduli Kembali Digelar Ketiga Kalinya





Bertempat di gedung intiland Jakarta, Heinz ABC Indonesia menggelar konferensi pers untuk membagi info tentang komitmen Heinz ABC  untuk melaksakan program ABC Dapur Peduli  yang merupakan program amal tahunan untuk memotivasi kaum ibu untuk bisa berbagi dengan sesama, terutama kaum dhuafa.

Acar ini dihadiri oleh Ari K. Wibowo, Senior Brand Manager Heinz ABC Indonesia, Reh Atemalem Susanti, mewakili Komunitas Ibu ABC Dapur Peduli, Arlina F. Saliman, General Manager Resource Mobilization dari Dompet Dhuafa dan Asep Nurdin, selaku Chief Fundraising Officer (CFO) dari Rumah Zakat.

“Melalui semangat kebersamaan dan semangat berbagi ABC Dapur Peduli, total jumlah paket yang kami distribusikan melampaui target berkat dukungan dan partisipasi masyarakat. Selain target 100.000 paket makanan yang dialokasikan, melalui bantuan dari para ibu dan kontribusi rekan media berhasil menyumbang 24.000 paket tambahan, untuk itu kami sangat berterima kasih sekaligus menyemangati kami untuk melaksanakan ABC Dapur Peduli 2012, “ terang Ari.
Reh Atemalem Susanti juga menjelaskan, “sebagai ibu rumah tangga, saya merasa sangat senang dapat menjadi sukarelawan karena member kesempatan saya untuk berbagi dan saya siap berpartisipasi memberikan dukungan sepenuhnya untuk kesuksesan program ini”.

Menurut Arlina F. Saliman, “kami bangga menjadi bagian dari program ABC Dapur Peduli selama dua tahun berturut-turut karena program ini sejalan dengan visi dan misi Dompet Dhuafa selama ini”. Asep Nurdin menambahkan, “kami sangat senang dapat berkontribusi dalam program ABC Dapur Peduli 2012 sekaligus realisasi kerjasama antara Heinz ABC Indonesia dengan Rumah Zakat untuk pertama kalinya, sekaligus program ini sejalan dengan program Ramadhan yang secara regular kami laksanakan”, tutupnya.

Dalam program ini, terdapat 200-300 orang dari 180.000 orang yang mendaftar di fan page Komunitas Ibu  ABC Dapur Peduli yang akan ikut berpartisipasi dalam program ini.  Aktifitas yang dilakukan komunitas ini bermacam-macam seperti berbagi resep untuk ramadhan. Persentase pembagian paket makanan untuk kaum dhuafa ini 80% untuk daerah jabodetabek dan 20% untuk wilayah Bandung. Adi

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....