Festival Buah Nusantara Resmi Dibuka.





Dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta, Nusa Fresh bekerjasama dengan pasar swalayan The FoodHall menggelar Festival Buah Nusantara dari tanggal 1 hingga 22 Juni. Nusa Fresh sendiri merupakan sebuah konsorsium bentukan ASEIBSSINDO (Assosiasi Eksportir Importir Buah dan Sayur Segar Indonesia). Nusa Fresh dibentuk pada tanggal 16 Pebruari 2012, bertujuan untuk memberdayakan potensi dan juga untuk mempromosikan buah nusantara. Keragaman buah tropis dari Indonesia dikenal sangat eksotik dengan berbagai jenis unggulan dan varitas buah yang sangat luar biasa cita rasa dan kelezatannya.

Budiono Salimun, Manager Area The Foodhall dalam sambutannya mengatakan, “konsumen perkotaan dapat menikmati kesegaran buah tropis yang eksotis dengan kualitas unggulan melalui pameran ini”.

Festival Buah Nusantara ini resmi dibuka oleh Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi di The FoodHall Plaza Senayan (16/6) dengan pemukulan gong. Dalam sambutan pembukaanya Bayu mengatakan,” buah nusantara hendaknya tidak hanya dipamerkan sesaat, tetapi retail seharusnya bisa mendukung buah nusantara dengan cara menjualnya setiap hari”.

Dalam festival ini, buah eksotik dari penjuru Nusantara ditampilkan. Bintang dari promosi ini adalah salak madu yang khusus didatangkan dari Jogjakarta. Salak madu adalah salak unggulan, rasanya manis, teksturnya renyah. Salak madu yang memilki grade A+ ini akan dipasok kurang lebih sebanyak 100 kg setiap minggunya. Selain itu ada juga buah unggulan lain, seperti Duren Medan, Jeruk dari So-e, Nanas Parit Pontianak dan Mangga Harum Manis dari Blora.

Chef Vindex Tengker juga hadir untuk memeriahkan festival buah nusantara ini. Hidangan lezat berbahan baku buah nusantara diciptakan, seperti hindangan kebab daging sapi yang menggunakan saus tomat dan nanas (Beef kebeb withSpicy Tomato and Pineapple Sauce. Hindangan yang lain ada Domba Bumbu Rujak, dan Peanut Crusted Prawn Tail with Exoric Fruit Salad and Chili Lime Dressing.

Selama 4 bulan terkahir Nusa Fresh melakukan inventaris untuk menemukan buah-buah tropis yang unik dari seluruh wilayah Indonesia. Strategi Nusa Fresh dimasa mendatang adalah mendatangkan buah-buah yang unik dan eksotik dari sentra produksinya ke “primary-market” seperti kota besar Jakarta. Ita

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...