Pemenang Fonterra Pastry and Cooking Challenge 2012





Kompetisi bertajuk “Fonterra Pastry and Cooking Challenge 2012” yang digelar oleh sebuah divisi dari PT. Fonterra Brands Indonesia dari New Zealand dilangsungkan pada Kamis 7 Juni 2012 bertempat di Hotel Borobudur Jakarta.

Kategori yang dikompetisikan yaitu Pastry, Hot Kitchen, dan Dress the Cake. Dalam kompetisi yang berjalan selama kurang lebih 4 jam, akhirnya diperoleh pemenang dari masing-masing kategori.

Untuk kategori Bakery dimenangkan oleh Imron Rasidi dari Hotel Borobudur, juara kedua oleh Nano dari Cizz Cake Bandung, dan juara tiga diambil oleh Eva Yoga dan Swara Four Seasons. Untuk kategoriCooking, peringkat pertama ditempati oleh Agustono dari Pullman Central Park, peringkat kedua ditempati oleh Wayang Juni Ardhana, dan peringkat ketiga ditempati oleh Beno Wicaksana dari Bvlgari Bali. Sedangkan untuk juara satu untuk kategori Pastry yakni Sudar Pratomo dari Hotel Borobudur, juara kedua yaitu Ertina Pudji Rahayu dari Grand Hyatt Jakarta. Dan juara ketiga yaitu Ketut Candranata dari Retreat & Spa Bali.

Para pemenang dari masing-masing kategori tersebut akan memperoleh kesempatan untuk mewakili Indonesia di Kompetisi Internasional Singapore Food and Hotel Asia 2014, sekaligus berhak atas hadiah uang tunai sebesar 1.000 dolar Amerika. Sedangkan pemenang dari kategori Dress the Cake akan menerima uang tunai sebesar 750 dolar Amerika. Seluruh pemenang dari masing-masing kategori berhak mengikuti pelatihan di luar negeri yang dipimpin oleh para chef terbaik Fonterra Foodservices.  Adi

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...