Festival Buah Nusantara dari Nusa Fresh





Dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta, Nusa Fresh bekerjasama dengan pasar swalayan THE FOOD HALL menggelar Festival Buah Nusantara selama 3 minggu. Dalam festival ini buah eksotik dari penjuru Nusantara akan ditampilkan. Bintang dari promosi ini adalah salak madu yang khusus didatangkan dari Jogjakarta. Salak madu adalah salak unggulan, rasanya manis, teksturnya renyah. Salak madu yang memilki grade A+ ini akan dipasok kurang lebih sebanyak 100 kg setiap minggunya.

Nusa Fresh sendiri merupakan sebuah konsorsium bentukan ASEIBSSINDO (Assosiasi Eksportir Importir Buah dan Sayur Segar Indonesia). Nusa Fresh dibentuk pada tanggal 16 Pebruari 2012, bertujuan untuk memberdayakan potensi dan juga untuk mempromsikan buah nusantara. Keragaman buah tropis dari Indonesia dikenal sangat eksotik dengan berbagai jenis unggulan dan varitas buah yang sangat luar biasa cita rasa dan kelezatannya.

Selama 4 bulan terkahir Nusa Fresh melakukan inventaris untuk menemukan buah-buah tropis yang unik dari seluruh wilayah Indonesia. Strategi Nusa Fresh dimasa mendatang adalah mendatangkan buah-buah yang unik dan eksotik dari sentra produksinya ke “primary-market” seperti kota besar Jakarta. Dengan cara ini, konsumen kota besar akan menikmati buah tropis Nusantara yang eksotik, dengan varitas unggulan dan kualitas yang prima. Varitas buah unggulan yang tidak mungkin ditransportasikan, akan dicarikan solusinya untuk diolah dalam berbagai produk olahan dan produk bahan baku industri. @Ita

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...