Pameran Bergengsi: Tea Fair,  kembali digelar di Bulan Agustus





Sejak tahun
 2009, HKTDC Hong Kong International Tea Fair telah mendapat pengakuan sebagai wadah untuk perdagangan teh internasional selama tiga tahun ini. Memasuki tahun ke-4 pameran teh (Tea Fair) yang diselenggarakan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) akan berlangsung pada 16-18 Agustus di Hong Kong Exhibition and Convention Centre. Dua hari pertama, pameran ditujukan untuk para trader, dan terbuka untuk para pecinta teh di hari ketiga.

Hong Kong merupakan sebuah platform untuk para pemain industri teh. Tahun ini diharapkan lebih dari 200 exhibitor ikut serta dalam pameran, menghadirkan Iran dan Thailand sebagai exhibitor yang pertama kali ikut serta.

Selain melayani para trader, Tea Fair ini juga didedikasikan untuk membudayakan minum teh kepada masyakarat luas. Zona ‘Friends of Tea Display and Tea Ware’ diadakan untuk tujuan mempromosikan tea-foodpairing, dan menggunakan teh sebagai salah satu ingridien dalam berbagai produk seperti untuk produk bakery, confectionery dan lainnya. Branding dan desain juga memainkan peranan penting dalam industri teh, zona ‘Branding and Design Services’ akan mengundang desainer terkenal untuk menunjukkan desain produknya untuk keperluan brand building.

Program tahun ini menampilkan berbagai acara diantaranya Kompetisi Internasional KamCha (teh susu ala Hong Kong) dengan mengumpulkan tim dari berbagai negara dan daerah untuk bersaing memperoleh pengakuan sebagai pemain yang cukup kompeten di ajang HKTDC Hong Kong International Tea Fair Tea Competition 2012. Profesional dan kritikus teh akan hadir untuk menilai teh yang disajikan secara acak.Berbagai seminar dan forum diskusi mengenai industri teh global juga akan akan digelar. Adi

Artikel Lainnya

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...

  • Sep 20, 2018

    Keamanan Pengemas Jajanan dan Makanan Cepat Saji

    Penggunaan kemasan adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya cemaran pada produk olahan pangan. Selain berfungsi sebagai pelindung, kemasan juga berperan sebagai media untuk promosi. Kemasan dapat mempengaruhi berbagai aspek pada pangan seperti nilai jual, estetika, dan keamanan pangan. Makin kompleks suatu kemasan, maka nilai tambah produk pangan juga akan dapat meningkat. Konsumen cenderung memilih kemasan yang menarik dan mampu menunjukkan mutu produk pangan. ...

  • Sep 17, 2018

    Apa itu Gaya Hidup Ketofastosis?

    Diet ketogenik merupakan salah satu tren diet yang cukup populer di Indonesia. Prinsip diet ini ada pada pengaturan pola makanan harian untuk mencapai kondisi ketosis. Diet ini dipandang efektif untuk penurunan berat badan. Saat ini, diet ketogenik dikombinasikan dengan puasa pada kondisi ketosis dengan tujuan mempertahankan metabolisme lemak yang optimal sehingga disebut dengan ketofastosis....

  • Sep 14, 2018

    Kemeriahan Lomba Cipta Menu Berbahan Lokal

    Crafting Special Recipe (CRISPY) Competition merupakan lomba cipta menu dan masak dengan menggunakan bahan pangan lokal. CRISPY tahun 2018 mengangkat tema “Kreasi olahan cemilan sehat untuk keluarga : one bite size” dan menggunakan buah sukun sebagai bahan dasar utama.  Acara yang berlangsung pada 9 September 2018 lalu di Kampus IPB Dramaga tersebut diikuti oleh 24 tim peserta dari masyarakat umum dan berbagai instansi, di antaranya adalah Stikes Mitra Keluarga, UPN Jakarta, Poltekkes Jakarta II, UHAMKA, Bhi, Poltekkes Kemenkes Bandung, Universitas Negeri Jakarta, STP Bogor, Akpar Pertiwi, Universitas Djuanda, Universitas Ibnu Khaldun, Bina Sarana Informatika, Sekolah Vokasi IPB, dan IPB. ...

  • Ags 30, 2018

    Efektifitas Rantai Pasok untuk Peningkatan Kualitas Susu Segar

    Susu merupakan salah satu produk industri peternakan yang potensial di Indonesia. Sebagian besar (98%) susu di Indonesia diproduksi di Pulau Jawa yang berasal dari peternakan rakyat. Terdapat tiga permasalahan utama terkait produksi susu di Indonesia yaitu kurangnya pengetahuan peternak tentang penanganan susu, lahan peternakan dan skala kepemilikan, serta persoalan regenerasi....