Gaya Tempo Doeloe Met Liefde Cafe



Ingin menikmati suana cafe yang romantis dengan makanannya yang enak? Met Liefde Cafe lah salah satu tempatnya, selain menawarkan menu-menu yang lezat cafe ini juga menyajikan suasana yang super nyaman.

Bangunan rumah Belanda yang disulap menjadi sebuah cafe dengan suasana unik dan diramaikan dengan aksesoris serta pernak- pernik nuansa jaman Belanda sehingga memberi kesan homey. Dengan suasana seperti ini, Met Liefde Cafe bisa dijadikan salah satu tempat favorit untuk hangout.

Pada awalnya tempat ini memang sebagai rumah tinggal keluarga Mohede yang biasa digunakan untuk tempat berkumpul dan makan-makan bersama keluarga besarnya, dari kebiasaan ini pula muncullah ide untuk membuka cafe. Nama Met Liefde diadopsi dari bahasa Belanda yang berarti dengan kasih sayang, nama ini sengaja dipilih karena semua yang dilakukan di tempat ini harus dengan kasih sayang, mulai dari memasak hingga menyajikan makanan.

Cafe yang kental dengan suasana Belanda ini mengusung konsep the old fashioned way to treat your tounge, "konsep ini bermaksud bahwa kami berusaha mengembalikan rasa masa lalu pada era modern sekarang," tutur Firman, Captain Waiter Met Liefde Cafe. Sesuai dengan nama dan konsepnya, menu-menu yang disajikan juga kebanyakan berasal Eropa khususnya Belanda, diantaranya Elza Ve Steak, Dev's Chick, Poffetjes, Bitterballen, dan Pizza Tungku. Selain menu tersebut, ada juga menu yang berasal dari Indonesia, yakni Bistik Tempo Doeloe dan Nasi Goreng Kampoeng, semua hidangan tersebut menjadi menu andalan Met Liefde Cafe. Disamping makanannya yang enak, cafe ini pun menyajikan minuman yang tak kalah enak dan unik, seperti Strawhurt, Ice Chocolate dan Noni Green. Strawhurt merupakan minuman perpaduan antara strawberry dan yoghurt, rasanya asam dan benar-benar segar. Sedangkan Noni Green ialah minuman yang dibuat dari campuran buah dan sayur sehingga warna minuman ini hijau terang.

Salah satu menu andalan cafe yang berdiri sejak tangga 28 Juli 2005 ini, yaitu Pizza Tungku. Hidangan ini merupakan menu yang menarik karena berbeda dari pizza biasanya, pizza yang disajikan bergaya Italia dengan roti yang tipis dan diberi topping smoked beef, pepperoni serta sayuran, dan yang membuat menarik adalah proses pembakarannya dengan menggunakan tungku tradisional. Dengan menggunakan tungku rasa pizza yang dihasilkan akan memiliki ciri khas tersendiri jika dibandingkan dengan pembakaran menggunakan oven. "Kayu bakar yang digunakan juga tidak sembarangan, asal kayu akan mempengaruhi rasa dari pizza, hanya kayu yang berasal dari batang buah-buahan yang akan dipakai, namun kayu dari teh dan kopi yang menimbulkan aroma paling khas," tambah Firman.

Cafe yang buka mulai pukul 10.00 ini selalu dipenuhi pengunjung, mulai dari anak muda hingga pengjung yang membawa anggota keluarga. Karena suasanayang diciptakan seperti rumah sendiri, maka akan merasa betah jika berkunjung ke tempat ini. Selain itu, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, untuk makanan mulai dari harga 40.000 - 45.000 sedangkan untuk minuman dibandrol dengan harga 20.000 25.000. K-15

Met Liefde Cafe Jl. Pangrango No. 16 Bogor

Artikel Lainnya