Inovasi, Kunci Berbisnis Frozen Yoghurt





Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang tidak bisa tinggalkan. Di Indonesia sebesar 53% usaha bergerak di bidang pangan dan pertanian, baik itu usaha mikro, kecil dan menengah. Industri pangan pun memiliki hambatan seperti mulai dari strategi pemasaran hingga pemanasan global. Tren yang sedang berkembang pada industri pangan sekarang ini yaitu nutrition concern dan special packaging, hal tersebut manfaatnya akan dicari konsumen.

Yoghurt merupakan minuman yang cukup populer di zaman sekarang ini. Prospek pengembangan usaha ini pun cukup bagus karena Indonesia merupakan negara yang masih cukup sedikit dalam konsumsi yoghurt, yaitu 0,3 Kg/kapita/tahun. Menurut Donny Pramono, pendiri Frozen Yoghurt Sour Sally pada seminar tentang kewirausahaan yang berlangsung pada 9 Maret lalu di Jakarta, menuturkan bahwa bisnis pangan Indonesia merupakan bisnis primer karena Indonesia memiliki potensi yang besar. Selain itu, masyarakat Indonesia pun menyukai sesuatu yang berbau inovasi. “Jika bisnis ingin terus berkembang, kuncinya hanya ada di Inovasi, dengan terus melakukan inovasi pada produk agar pasar tidak mudah bosan dengan produk yang ada dan mempertahankan  brand,” tambah Donny.

Brand name yang ia gunakan pada produknya, yaitu Sour Sally. Ia menggunakan merk ini sesuai dengan produknya, yakni frozen yoghurt yang memiliki rasa asam serta merk yang berkarakter sesuai dengan target pasar yang dituju, yaitu para remaja di kelas mengah dan atas. K-11 (Kiki)

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...