Inovasi, Kunci Berbisnis Frozen Yoghurt





Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang tidak bisa tinggalkan. Di Indonesia sebesar 53% usaha bergerak di bidang pangan dan pertanian, baik itu usaha mikro, kecil dan menengah. Industri pangan pun memiliki hambatan seperti mulai dari strategi pemasaran hingga pemanasan global. Tren yang sedang berkembang pada industri pangan sekarang ini yaitu nutrition concern dan special packaging, hal tersebut manfaatnya akan dicari konsumen.

Yoghurt merupakan minuman yang cukup populer di zaman sekarang ini. Prospek pengembangan usaha ini pun cukup bagus karena Indonesia merupakan negara yang masih cukup sedikit dalam konsumsi yoghurt, yaitu 0,3 Kg/kapita/tahun. Menurut Donny Pramono, pendiri Frozen Yoghurt Sour Sally pada seminar tentang kewirausahaan yang berlangsung pada 9 Maret lalu di Jakarta, menuturkan bahwa bisnis pangan Indonesia merupakan bisnis primer karena Indonesia memiliki potensi yang besar. Selain itu, masyarakat Indonesia pun menyukai sesuatu yang berbau inovasi. “Jika bisnis ingin terus berkembang, kuncinya hanya ada di Inovasi, dengan terus melakukan inovasi pada produk agar pasar tidak mudah bosan dengan produk yang ada dan mempertahankan  brand,” tambah Donny.

Brand name yang ia gunakan pada produknya, yaitu Sour Sally. Ia menggunakan merk ini sesuai dengan produknya, yakni frozen yoghurt yang memiliki rasa asam serta merk yang berkarakter sesuai dengan target pasar yang dituju, yaitu para remaja di kelas mengah dan atas. K-11 (Kiki)

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...