Bebek Ginyo, Tempat Nongkrong Anak Gaul



Bebek ginyo berdiri sejak bulan Maret tahun 2007, bertempat di kawasan nongkrongnya anak gaul Jakarta yaitu Jalan Tebet Raya Dalam No. 21. Bebek Ginyo sebenarnya diambil dari nama orang tua dari sang pemilik restoran yaitu Bapak Karjono. Bebek Ginyo merupakan bisnis yang di manajemen sendiri secara langsung oleh keluarga.

Berkesan Jawa Kuno merupakan salah satu konsep yang ditawarkan oleh Bebek Ginyo restoran. Bisa dilihat dari segi arsiteksturnya, mulai dari lantainya yang dipesan dengan design khusus , segala macam pajangan seperti radio jadoel sampai dengan dinding yang sangat khas dengan nuansa Jawa Kuno. Alat music Gong, cermin besar, sampai tempat cuci tangannya pun menggunakan alat tradisional. Sistem prasmanan yang diterapkan di Bebek Ginyo Restoran, “begitu customer datang langsung mengambil makananya dan membayarnya langsung, selanjutnya terserah ingin duduk dimana,” tutur Sri seorang staf keuangan Bebek Ginyo.

Bebek Ginyo menyediakan kapasitras sebesar 125. Mutu dan kualitas sangat dijaga oleh bebek Ginyo. Mulai dari segi bahan baku yang harus selalu fresh, cara masak yang benar, serta bertumpuan pada standar resep yang ada agar rasa yang dihasilkan tetap sama. Bahan baku yang digunakan didapatkan langsung dari tangan supplier. Pengolahan bebek pada bebek Ginyo melakukan pemasakan yang lama untukmenghasilkan tekstur yang empuk dan menambahkan aneka rempah seperti jahe, lengkuas, daun salam,dan sereh untuk menghilangkan rasa amis pada bebek itu sendiri. Bebek yang digunakan adalah bebek Afkier, yaitu bebek yang sudah tidak berproduksi lagi. bebek yang digunakan bebek betina Afkire karena dari segi citarasa lebih unggul daripada bebek peternakan yang biasanya.

Menu khusus yang disajikan yaitu Bebek. Ada bebek bakar, bebek goreng, beber balado, dan bebek sambal hijau. Tidak hanya bebek saja, tetapi hidangan lainnya pun tersedia seperti tahu bacem, tempe, ati ampela dan segala macam minuman seperti salah satunya STMJ atau susu telor madu jahe. Menu yang menjadi andalan Bebek Ginyo sendiri yaitu bebek bakar dan bebek sambal hijau karena citarasa yang menarik dari sambal hijaunya. Bebek Ginyo juga dapat dinikmati dengan 2 macam sambal yang ditawarkan yaitu sambal extra pedas dan sambal terasi.

Bebek ginyo berbeda dari restoran yang menyajikan menu khas bebek lainnya. Citrasa dan system prasmanan yang menjadikan Bebek Ginyo ini menjadi beda. Bebek Ginyo bisa dinikmati oleh semua kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, orang kantoran, sampai keluarga yang datang untuk mengadakan suatu acara. Range harga yang cukup terjangkau membuat bebek Ginyo ini banyak dikunjungi oleh para pencinta kuliner. Hanya dengan harga Rp 18.000,- Anda dapat menikmati nikmatnya sajian bebek di Bebek Ginyo. Inovasi menu selalu dilakukan, tetapi melihat permintaan konsumen akan menu menu yang sudah tersedia menjadikan Bebek Ginyo tetap mempertahankan menu yang sudah ada. “Orang itu kesini ingin menikmati khasnya sajian bebek,” tutur Sri. Bebek Ginyo sudah mempunyai 1 cabang yaitu di Bintaro, bedanya Bebek Ginyo tebet dengan Bebek Ginyo Bintaro dilihat dari segi menunya, yang berbeda hanyalah tahu isi dengan tempe mendoan. K-14

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...