Lonjakan Penjualan Daging di Hari Raya



 

Hasrat belanja konsumen meningkat tajam saat ramadhan dan lebaran. Produk pangan yang mengalami kenaikan permintaan tinggi yakni produk pangan segar seperti daging unggas, daing merah, ikan, sayur dan buah-buahan. “Untuk kategori segar (fresh),selama minggu lebaran, penjualan daging dan unggas naik tajam. Seperti yang terjadi pada lebaran di tahun 2009, penjualan produk segar mencapai Rp 20 milyar, atau tiga kali lipat dibandingkan dengan bulan-bukan biasa,” kata Direktur Executive Director of Retail Measurement Services, Nielsen, Teguh Yunanto. Ia memaparkan hasil risetnya mengenai perilaku belanja masyarakat Indonesia di pasar modern di 6 kota besar, yakni jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Makassar.

Bahkan jika dibandingkan dengan lebaran sebelumnya, ia menambahkan, penjualan produk daging dan unggas naik hingga 60 persen. Produk fresh favorit lainnya adalah buah segar, ikan dan sayur-sayuran yang juga mengalami kenaikan hamper mendekati produk daging dan ayam. K-08

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...