Suguhan Istimewa Michelle Bakery



 

Michelle Bakery menyiapkan aneka macam kue kering, parcel -yang berisi kue kering atau cake, serta cake yang dibentuk sesuai tema bulan ramadhan. Menu khusus yang disajikan selama bulan ramadhan adalah bolu kurma, muffin kurma, serta blackforest dengan hiasan dari kurma.

Permintaan akan produk bakery pada hari raya meningkat tajam. Kebanyakan umat muslim memesannya untuk hantaran keluarga maupun kerabat. Peningkatan permintaan biasanya terjadi beberapa hari sebelum lebaran. Produk yang sering dipesan di outlet Michelle Bakery Bogor pada saat lebaran adalah aneka kue kering, cake hias dengan dekorasi lebaran, blackforest, cappucinno, blueberry cake, choco flower cake, dan pudding.

Aneka kue kering sangat banyak dipesan oleh para konsumen. Kue kering ini seperti, cheese pie, cokelat cookies, choco chips cookies, coconut milk cookies, lidah kucing, vanilla cookies dan yang paling khas adalah kastengel dan nastar yang selalu harus ada pada saat lebaran tiba. Produksi cake dan cookies itu sendiri di produksi di setiap counter. Setiap counter mempunyai menu yang sama, mungkin hanya ada 1 sampai 2 item saja yang berbeda.

Cara menjaga mutu agar tetap terjaga dengan baik -menurut Peni Kohar, salah satu pendiri Michelle Bakery, adalah dengan terjun langsung mengawasi proses produksi sampai pelayanan. “Bila ada konsumen yang memberikan saran akan kami terima untuk membuat Michelle Bakery ini menjadi lebih baik” kata Peni.

Awal mula Michelle Bakery

Pada awalnya Michelle Bakery membuat roti dan kue sendiri yang dititipkan ke toko roti. Dari situ usaha ini berkembang. Sehingga keluarga mendorong untuk membuka toko kue sendiri. Nama Michelle di ambil dari salah satu pemilik yaitu Michelle. Bersama Michelle, Cisca dan Peni Kohar, Michelle Bakery mempunyai keinginan untuk membuka cabang demi melebarkan sayapnya. Michelle bakery kini mempunyai 2 counter, yaitu di Bogor dan Cibubur. K-13

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...