Egg Shakers Konsep Sarapan Praktis dan Sehat



 

Oleh Yayasan Omar Taraki Niode

Sarapan pagi sering kali dilewatkan oleh banyak penduduk di kota besar terutama karena dibutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk memasak sarapan yang bergizi, sehat dan nikmat.

Sebuah tim mahasiswa dari Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan di University of California, Davis, Amerika Serikat merancang Egg Shakers -sebuah konsep sarapan praktis dan sehat yang kemudian menjadi juara kedua kompetisi bisnis yang diadakan oleh universitas tersebut.

Egg Shakers adalah kemasan menarik dengan bentuk unik yang berisi telur acak lengkap dengan potongan-potongan kecil daging, keju, paprika dan bawang, yang dapat disimpan di lemari pendingin. Hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit dengan menggunakan microwave, produk ini sudah siap disajikan.
Satu kemasan Egg Shakers setara dengan dua telur dadar dengan kandungan gizi kurang dari 3 gram lemak, kurang dari 130 kalori, 17 gram protein, 3 gram serat, kurang dari 14 mg kolesterol serta 400 mg sodium.

Dari sisi investasi, pengembangan Egg Shakers sebagai bisnis tidak membutuhkan modal awal yang tinggi, dapat cepat dijual dan memiliki pasar yang luas.

Yayasan Omar Taraki Niode melaksanakan berbagai program untuk turut meningkatkan kualitas sarana pendidikan serta jumlah sumberdaya manusia Indonesia yang handal dan berkualitas di bidang pangan dan pertanian.
Email: info@omarniodefoundation.org

Artikel Lainnya