Egg Shakers Konsep Sarapan Praktis dan Sehat



 

Oleh Yayasan Omar Taraki Niode

Sarapan pagi sering kali dilewatkan oleh banyak penduduk di kota besar terutama karena dibutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk memasak sarapan yang bergizi, sehat dan nikmat.

Sebuah tim mahasiswa dari Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan di University of California, Davis, Amerika Serikat merancang Egg Shakers -sebuah konsep sarapan praktis dan sehat yang kemudian menjadi juara kedua kompetisi bisnis yang diadakan oleh universitas tersebut.

Egg Shakers adalah kemasan menarik dengan bentuk unik yang berisi telur acak lengkap dengan potongan-potongan kecil daging, keju, paprika dan bawang, yang dapat disimpan di lemari pendingin. Hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit dengan menggunakan microwave, produk ini sudah siap disajikan.
Satu kemasan Egg Shakers setara dengan dua telur dadar dengan kandungan gizi kurang dari 3 gram lemak, kurang dari 130 kalori, 17 gram protein, 3 gram serat, kurang dari 14 mg kolesterol serta 400 mg sodium.

Dari sisi investasi, pengembangan Egg Shakers sebagai bisnis tidak membutuhkan modal awal yang tinggi, dapat cepat dijual dan memiliki pasar yang luas.

Yayasan Omar Taraki Niode melaksanakan berbagai program untuk turut meningkatkan kualitas sarana pendidikan serta jumlah sumberdaya manusia Indonesia yang handal dan berkualitas di bidang pangan dan pertanian.
Email: info@omarniodefoundation.org

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...