Workshop Pengenalan Alat Masak



Untuk meningkatkan pengetahuan para chef, tidak hanya dalam hal masak-memasak tetapi juga tentang seluk beluk peralatan yang digunakan untuk memasak, para anggota Indonesia Chef Association (ICA) mengadakan diskusi bertempat di PT Gastro Gizi Sarana, awal Juli lalu. Bekerjasama dengan PT Gastro Gizi Sarana, para anggota ICA dibekali ilmu tentang bahan baku yang digunakan untuk membuat peralatan memasak serta beberapa alat penyajiannya.

Dalam diskusi ini, PT Gastro Gizi Sarana memperkenalkan berbagai jenis metal yang baik, yang biasanya digunakan untuk membuat sendok, garpu, atau panel-panel pembatas dapur, serta sedikit penjelasan mengenai sistem penyebaran panas yang terjadi pada suatu alat masak seperti pada oven dan penggorengan. Pada hari itu juga para anggota ICA diajak berkeliling oleh Johny Budiono Manager PT Gastro Gizi Sarana ke pabrik-nya di Kawasan Industri Sentul Bogor, tempat panel-panel pembatas dapur tersebut diproduksi. Di kesempatan kali ini, Johny juga memperkenalkan beberapa peralatan memasak yang diproduksi oleh perusahaanya, yakni Rational alat pemanggang cepat, praktis dengan kapasitas memanggang yang cukup besar. K-12

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...