Lock & Lock Siap menjadi Global Brand



Wadah penyimpan kedap air dan udara Lock&Lock berkomitmen ingin menguasai pangsa pasar global. “Lock&Lock akan menjadi global brands nomor satu dunia di industri wadah penyimpan makanan yang kedap udara dan air”, kata Woo Hack Jin, Presiden Direktur PT Lock&Lock Indonesia pada press conference di Jakarta lalu (8 Juli 2010).

Berbagai strategi dilakukan untuk mencapai target, salah satunya memperluas pasar dan jaringan distribusi. Pasar Indonesia sendiri merupakan pasar potensial bagi Lock&Lock. Sudah 6 tahun sejak Lock&Lock diluncurkan di Indonesia pertumbuhan penjualannya mencapai 116% dengan nilai penjualan sebesar 5 juta dolar. Didukung dengan lebih dari 200 jaringan distribusi, Lock&Lock juga membuka flagship shop pertama Lock&lock di Mal Central Park, untuk memperluas jaringan distribusi perusahaan sehingga mampu melayani lebih banyak pelanggan melalui underserved retail channels.

Secara global, tren pertumbuhan penjualan Lock&Lock menunjukkan tren meningkat. Sekitar 8,2 juta dolar pada tahun 2000 naik menjadi hampir 243 juta dolar pada tahun 2009 dan Woo menargetkan 17,8% menguasai pasar global untuk industri wadah penyimpan makanan kedap udara.

Bisnis juga terus dikembangkan oleh PT Lock&Lock. Tidak hanya wadah penyimpan makanan, tetapi Lock&Lock juga mulai merambah di bisnis peralatan dapur dan rumah tangga.

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...