Lock & Lock Siap menjadi Global Brand



Wadah penyimpan kedap air dan udara Lock&Lock berkomitmen ingin menguasai pangsa pasar global. “Lock&Lock akan menjadi global brands nomor satu dunia di industri wadah penyimpan makanan yang kedap udara dan air”, kata Woo Hack Jin, Presiden Direktur PT Lock&Lock Indonesia pada press conference di Jakarta lalu (8 Juli 2010).

Berbagai strategi dilakukan untuk mencapai target, salah satunya memperluas pasar dan jaringan distribusi. Pasar Indonesia sendiri merupakan pasar potensial bagi Lock&Lock. Sudah 6 tahun sejak Lock&Lock diluncurkan di Indonesia pertumbuhan penjualannya mencapai 116% dengan nilai penjualan sebesar 5 juta dolar. Didukung dengan lebih dari 200 jaringan distribusi, Lock&Lock juga membuka flagship shop pertama Lock&lock di Mal Central Park, untuk memperluas jaringan distribusi perusahaan sehingga mampu melayani lebih banyak pelanggan melalui underserved retail channels.

Secara global, tren pertumbuhan penjualan Lock&Lock menunjukkan tren meningkat. Sekitar 8,2 juta dolar pada tahun 2000 naik menjadi hampir 243 juta dolar pada tahun 2009 dan Woo menargetkan 17,8% menguasai pasar global untuk industri wadah penyimpan makanan kedap udara.

Bisnis juga terus dikembangkan oleh PT Lock&Lock. Tidak hanya wadah penyimpan makanan, tetapi Lock&Lock juga mulai merambah di bisnis peralatan dapur dan rumah tangga.

Artikel Lainnya