Lock & Lock Siap menjadi Global Brand



Wadah penyimpan kedap air dan udara Lock&Lock berkomitmen ingin menguasai pangsa pasar global. “Lock&Lock akan menjadi global brands nomor satu dunia di industri wadah penyimpan makanan yang kedap udara dan air”, kata Woo Hack Jin, Presiden Direktur PT Lock&Lock Indonesia pada press conference di Jakarta lalu (8 Juli 2010).

Berbagai strategi dilakukan untuk mencapai target, salah satunya memperluas pasar dan jaringan distribusi. Pasar Indonesia sendiri merupakan pasar potensial bagi Lock&Lock. Sudah 6 tahun sejak Lock&Lock diluncurkan di Indonesia pertumbuhan penjualannya mencapai 116% dengan nilai penjualan sebesar 5 juta dolar. Didukung dengan lebih dari 200 jaringan distribusi, Lock&Lock juga membuka flagship shop pertama Lock&lock di Mal Central Park, untuk memperluas jaringan distribusi perusahaan sehingga mampu melayani lebih banyak pelanggan melalui underserved retail channels.

Secara global, tren pertumbuhan penjualan Lock&Lock menunjukkan tren meningkat. Sekitar 8,2 juta dolar pada tahun 2000 naik menjadi hampir 243 juta dolar pada tahun 2009 dan Woo menargetkan 17,8% menguasai pasar global untuk industri wadah penyimpan makanan kedap udara.

Bisnis juga terus dikembangkan oleh PT Lock&Lock. Tidak hanya wadah penyimpan makanan, tetapi Lock&Lock juga mulai merambah di bisnis peralatan dapur dan rumah tangga.

Artikel Lainnya

  • Jul 24, 2018

    Tren Keju dalam Produk Pangan Indonesia

    Tren keju seakan tidak pernah ada habisnya. Meskipun bukan produk dan ingridien asli Indonesia, tetapi masyarakat Indonesia sangat akrab dengan cita rasa keju di berbagai produk pangan. Meningkatnya animo pasar dengan keju ini tentu harus disambut dengan inovasi produk pangan yang inovatif.  ...

  • Jul 16, 2018

    Promosi Hotel, Restoran dan Katering Indonesia dengan Kopi

    Keberhasilan Pameran Hotelex yang telah diselenggarakan di sepuluh negara Asia menjadi salah satu alasan kuat PT Pamerindo Indonesia untuk mengadakan Pameran Hotelex Indonesia pada 18-20 Juli 2018 mendatang di Jakarta International Expo. "Pameran ini merupakan pameran business to business. Kami harapkan Pameran Hotelex Indonesia akan dikunjungi oleh lebih dari 12.000 pengunjung yang merupakan para pelaku industri hotel, restoran dan katering," tutur Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers Hotelex Indonesia di Jakarta pada 6 Juli 2018. ...

  • Jun 29, 2018

    Tepat Menggunakan Rempah

    Berbagai rempah memiliki variasi komponen kimiawi yang berperan dalam pembentukan profil flavornya....

  • Jun 28, 2018

    Manfaat Rempah Bagi Kesehatan

    Berbagai rempah dan bumbu dapur yang selama ini dekat dengan...

  • Jun 27, 2018

    Mengenal Kunyit

    Kunyit merupakan salah satu suku tanaman temu-temuan (Zingiberaceae)....