Lock & Lock Siap menjadi Global Brand



Wadah penyimpan kedap air dan udara Lock&Lock berkomitmen ingin menguasai pangsa pasar global. “Lock&Lock akan menjadi global brands nomor satu dunia di industri wadah penyimpan makanan yang kedap udara dan air”, kata Woo Hack Jin, Presiden Direktur PT Lock&Lock Indonesia pada press conference di Jakarta lalu (8 Juli 2010).

Berbagai strategi dilakukan untuk mencapai target, salah satunya memperluas pasar dan jaringan distribusi. Pasar Indonesia sendiri merupakan pasar potensial bagi Lock&Lock. Sudah 6 tahun sejak Lock&Lock diluncurkan di Indonesia pertumbuhan penjualannya mencapai 116% dengan nilai penjualan sebesar 5 juta dolar. Didukung dengan lebih dari 200 jaringan distribusi, Lock&Lock juga membuka flagship shop pertama Lock&lock di Mal Central Park, untuk memperluas jaringan distribusi perusahaan sehingga mampu melayani lebih banyak pelanggan melalui underserved retail channels.

Secara global, tren pertumbuhan penjualan Lock&Lock menunjukkan tren meningkat. Sekitar 8,2 juta dolar pada tahun 2000 naik menjadi hampir 243 juta dolar pada tahun 2009 dan Woo menargetkan 17,8% menguasai pasar global untuk industri wadah penyimpan makanan kedap udara.

Bisnis juga terus dikembangkan oleh PT Lock&Lock. Tidak hanya wadah penyimpan makanan, tetapi Lock&Lock juga mulai merambah di bisnis peralatan dapur dan rumah tangga.

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...