Trends New Dried Fruits for Pastry with Prambanan Kencana



Melalui roadshow ke-9 kota-kota besar di Indonesia seperti Makasar, Balikpapan, Manado, Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Palembang, dan Medan, PT Prambanan Kencana bekerjasama dengan CAEC (California Agricultural Export Council) melalui tangan seorang Heny Sison, membagikan pengalaman dan ilmunya dalam mengaplikasikan buah-buahan kering kedalam pastry. Jakarta adalah kota ke-5 sebelum Bali yang menjadi tuan rumah acara yang berjudul “Experience the New Dried Fruit Trends” ini.

Pastry chef asal Filipina yang juga memiliki culinary school ini unjuk kebolehan dalam membuat beberapa pastry produk seperti tartlet dan pie. Tartlet dan pie kebanyakan disajikan hanya dengan siraman saus buah, vla atau custard, Heny mencoba menambah dried fruit atau buah-buahan kering seperti dried cranberries, dried apple cinnamon cubs (buah apel kering yang disiram dengan saus cinnamon) dan kacang-kacangan (nuts) seperti walnut dan almond untuk topping tarlet dan pie tersebut.

PT Prambanan Kencana sebagai penyedia berbagai kebutuhan Industri bakery dan pastry baik untuk retail dan food services mencoba memperkenalkan berbagai dried fruit selain raisin yang bisa diaplikasikan untuk bakery dan pastry. K-12

Artikel Lainnya

  • Okt 06, 2018

    Tren Specialty Tea Indonesia

    Specialty tea merupakan teh berkualitas tinggi yang dibuat dari pucuk muda tanaman teh....

  • Okt 06, 2018

    Menu Engineering dalam Bisnis Waralaba

    Menjalankan waralaba tentu diperlukan beberapa aspek yang menyertai....

  • Okt 04, 2018

    Konsep Baru Industri Horeka Indonesia

    Perkembangan industri jasa boga saat ini semakin intensif di Indonesia....

  • Okt 01, 2018

    Pameran Bisnis Waralaba & Kafe Terbesar di tahun 2018

    Gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini dan pertumbuhan ekonomi kelas menengah mendorong kinerja industri pengolahan kopi di dalam negeri hingga mengalami peningkatan yang signifikan. Kopi Indonesia banyak digemari dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia. Salah satu cara modern untuk menikmati kopi adalah dengan datang ke kafe. Pertumbuhan konsumsi produk kopi olahan di dalam negeri meningkat rata-rata lebih dari 7% pertahun. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan apabila perkembangan bisnis kafe di Indonesia begitu menjanjikan. Kafe kini bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati kopi namun telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. ...

  • Sep 22, 2018

    Sehat Tidak Selalu Tidak Enak

    Paradigma terhadap makanan yang menyehatkan masih erat dengan rasa yang tidak enak dan tidak menarik untuk dikonsumsi. Guna mendobrak paradigma tersebut, diperlukan usaha dari para pelaku kepentingan seperti praktisi kesehatan, pelaku kuliner, dan juga konsumen sebagai target utama mengubah paradigma tersebut. ...