Kekayaan Kuliner Lokal dalam Konsep Sporty Resto





Anda pecinta sport sekaligus doyan makanan enak? Podium Resto dapat menjadi alternatif lokasi nongkrong yang tepat. Sebagai bagian dari Lorin Sentul Hotel yang beralamat di KM 32 Citeureup Bogor, restoran ini menyajikan pemandangan area Sirkuit Internasional Sentul yang menawan. Restoran yang terletak di lobi hotel Lorin ini yang terdiri atas bar dan dining room berkapasitas 100 orang juga dilengkapi dengan fasilitas wifi dan Masjid Assalam yang terdapat di dalam lingkungan Sirkuit. 

Podium Resto dibuka sejak Mei 2011 bersamaan dengan pembukaan hotel sebagai bagian dari room service. Restoran ini menggunakan konsep semi sporty sesuai dengan lokasi hotel. Dekorasi gambar-gambar atlet dan miniatur kendaraan balap menghiasi setiap sudut restoran sehingga menimbulkan kesan sport yang mendalam. Pelayanan yang ramah dan suasana kekeluargaan menambahkan kesan homey sehingga pelanggan betah duduk berlama-lama. Restoran ini juga menyediakan fasilitas live music performance setiap sore sebagai pelepas lelah setelah seharian beraktivitas.

Keunikan Podium Resto adalah pada penggunaan bumbu-bumbu lokal Indonesia dalam setiap resep masakannya. Berbagai resep tradisional Indonesia yang menjadi menu andalan restoran ini diramu oleh Chef Executive Podium Resto, Halim Ermana yang telah malang melintang di dunia kuliner selama lebih dari 25 tahun. Beberapa menu istimewa yang disajikan Ayam Sentul dan Sop Buntut untuk kategori main menu, pisang bakar untuk kategori snack, serta berbagai pilihan jus buah segar. Semua jenis makanan yang disajikan diracik secara istimewa menggunakan bahan-bahan lokal berkualitas tinggi yang terjamin higien dan sanitasinya.

Podium Resto sangat memperhatikan kebutuhan dan permintaan pelanggannya. Sebagaimana diungkapkan oleh Food and Beverage Manager Podium Resto Irwansyah, tren back to local food adalah salah satu tren pangan yang ditangkap oleh dikembangkan oleh manajemen restoran. "Dengan segmen pasar baik tamu lokal maupun mancanegara, penyajian menu-menu andalan lokal Indonesia sekaligus sebagai upaya memperkenalkan kekayaan kuliner lokal Indonesia kepada para pelanggan,"tutur Irwansyah. Meskipun demikian, restoran juga tetap menyediakan menu-menu lain seperti western food seperti steak untuk menu utama dan cocktail serta mocktail untuk jenis minuman sebagai alternatif menu sesuai dengan permintaan pelanggan. Selain itu, program promo menu baru setiap tiga bulan sekali merupakan upaya inovasi menu selain menu andalan yang selalu tersedia. K-35 (yusti)

Artikel Lainnya

  • Apr 13, 2018

    Clean eating pada Menu Balita

    Clean eating pada menu balita dapat menjadi salah satu cara untuk memenuhi asupan gizi balita....

  • Apr 12, 2018

    Hidup Sehat Mencegah Penyakit Degeneratif

    Ada yang bilang, kondisi masa tua merupakan cerminan dari apa yang kita konsumsi di masa muda....

  • Apr 11, 2018

    Menyusun Menu Terpadu

    Dalam menjalankan bisnis restoran, hal-hal kecil yang luput diperhatikan dapat menyebabkan beberapa kendala yang signifikan....

  • Apr 10, 2018

    Tepat Menangani Katering

    Menangani katering berbeda dengan menangani sarapan setiap paginya....

  • Apr 10, 2018

    Fun Kitchen Festival: Sarana Informasi Kuliner Indonesia

    Memadukan cita rasa memang bukan perkara yang mudah tetapi, bukan berarti pula tidak mungkin untuk dilakukan. Dengan teknik, pengolahan, serta pengetahuan terhadap bahan yang tepat sebuah hidangan baru yang merupakan pencampuran dari dua hal yang berbeda. Tidak melulu soal rasa, pencampuran juga terkadang memberikan sentuhan pada penampilan maupun ukuran. Hal tersebutlah yang ingin diusung pada Fun Kitchen Festival yang mengangkat tema “Trend Modern and Traditional Food & Beverages 2018” acara yang diselenggarakan pada 13-18 Maret 2018 lalu di Atrium Tengah Mall Taman Anggrek ini berlangsung sangat meriah dengan dihadiri peserta  dari segala latar belakang. ...